oleh

Peringati Hari Jadi Pramuka dan HUT RI, SDN 3 Pakuwon Garut Kota Gelar Persami

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Pakuwon, Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, gelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami)

Wali Kelas 6A, Aneu SE, menyampaikan, Persami yang diadakan di SDN 3 Pakuwon adalah salah satu kegiatan dalam rangkaian memperingati hari jadi Pramuka dan juga Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77.

Adapaun tujuannya kata Aneu, adalah untuk memupuk rasa cinta tanah air, disiplin dan menghargai perjuangan para pahlawan yang berjuang tanpa pamrih.

“Diharapkan siswa-siswi bisa menauladani dan menjalankannya dalam kehidupan sehari hari dan siswa memahami bahwa tak ada hasil tanpa perjuangan dan kerja keras,” jelas Aneu.

Maka, imbuh Aneu, mereka harus selalu berjuang dan kerja keras dalam meraih cita-cita yang kelak akan berguna bagi bangsa dan negara juga keluarga.

“Menjadi pribadi yang disiplin, mandiri berakhlaqulkarimah,” tutup Aneu.

Salah satu siswa yang ikut menjadi peserta Persami, Aura Putri Handayani, mengaku bangga dirinya bisa mengikuti kegiatan Persami. Dan menurutnya, akhir dari kegitan jadi mendapat ilmu baru, kaitan dengan kedisiplinan, etika dan lain sebagainya. (Hanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru