oleh

Sering Bantu Masyarakatnya, Warga Cikajang Garut Ini Dapat Bantuan Rutilahu dari Kuwait

HARIANGARUTNEWS.COM – Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Desa Mekarjaya Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut diresmikan dan diserahterimakan kepada penerima manfaat, pada Kamis (11/08/2022).

Pembangunan Rutilahu tersebut merupakan bantuan sosial dari luar negeri, Kuwait-Indonesia. Hal tersebut disampaikan Hilman Firmansyah, selaku Koordinator penyalur bantuan sosial Kuwait-Indonesia wilayah Priangan Timur, Kabupaten Garut dan Tasik dari Yayasan Baitul Alkhoiriyah yang merupakan lembaga bantuan sosial perwakilan negara Kuwait untuk Indonesia, sebagai penyalur bantuan bantuan diantaranya bantuan untuk Masjid, Rutilahu dan lainnya.

“Pada kesempatan hari ini kita meresmikan pembangunan rumah tidak layak huni khusus untuk keluarga pak Ajang Setiawan. dan untuk di Kecamatan Cikajang sudah dua rumah yang sudah kami resmikan. Rumah pak Ajang ini rumah yang kedua yang telah kami resmikan,” ujar Hilman.

Hilman menyampaikan, pihaknya berawal menerima informasi dari rekannya bahwa kondisi rumah Ajang yang kesehariannya selaku perangkat desa di Kecamatan Cikajang.

“Pengabdian beliau sangat luarbiasa, selama 20 tahun mengabdi dan melayani warga masyarakat di desanya dalam hal rutilahu. Tapi disisi lain, rumah beliau sendiri rumahnya tidak layak huni,” tutur Hilman.

Menurutnya, melihat pengabdian Ajang yang tanpa pamrih dan tidak mementingkan kepentingan pribadi, ia menilai patut dicontoh oleh yang lainnya.

“Yang saya ketahui rumah beliau asalnya dua kali empat meter, hanya 12 meter saja. Saya mendapatkan info itu dan Alhamdulillah atas kebaikan beliau, Alloh membalas dengan dibangunkannya rumah bantuan dari donatur yang ada di Kuwait,” terang Hilman.

Hilman merasa bersyukur bisa menjembatani pembangunan
rumah tidak layak huni untuk keluarga Ajang, yang mana saat ini sudah selesai pengerjaannya serta hasilnya memuaskan.

Hilman juga menyebutkan, adanya rencana membangun 100 unit rutilahu yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Garut. Kemudian kata dia, tidak hanya rutilahu, termasuk pembangunan masjid sudah banyak yang diresmikan, bahkan ada yang sedang tahap pembangunan dan sudah lebih dari 200 masjid yang dibangun.

Penerima bantuan, Ajang merasa bessyukur dan mengucapkan terimakasih kepada donatur bantuan dan semua pihak yang membantu.

“Terutama kepada pak Hilman Firmansyah yang sudah berusaha menjebatani bantuan dari Kuwait ini untuk membangun rumah saya yang dulunya sangat sempit dan tidak layak huni. Tapi kini setelah ada bantuan Rutilahu dari pihak Kuwait yang dijembatani oleh pak Hilman, rumah saya nyaman untuk ditinggali. Mudah-mudahan Alloh SWT membalas segala kebaikannya,” tutur Ajang. (Bilal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru