oleh

Sambut HUT RI Ke-77, Forkopimcam dan Warga Kompak Bersihkan Alun-Alun Malangbong Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun 2022, Forum Koordinasi Pmpinan Kecamatan (Forkipimcam) Malangbong, Kabupaten Garut, gelar Jum’at Bersih (Jumsih) gotong-royong bersihkan alun-alun kecamatan, Jum’at (06/08/2022).

Nampak hadir dilokasi, Camat Malangbong, H RM Aliyudin bersama Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Mlalangbong, Deden Munawar, unsur TNI-Polri, Kepala UPT Puskesmas Citeras, H Cece Ahmad Jalari SKM, Korwil Pendidikan H Burhanudin S Pd, petugas Pos Damkar, Kasi Trantib dan anggota Sat Pol PP, ormas pecinta lingkungan dan warga masyarakat sekitar.

Sekmat Malangbong, Deden Munawar mengatakan, menjaga kondisi lingkungan agar bersih, sehat, nyaman dan asri adalah kewajiban semua, baik lingkungan sendiri maupun lingkungan fasilitas umum, apalagi saat ini menjelang perayaan HUT RI ke 77 tahun 2022.

“Gerakan kebersihan ini merupakan rutinitas kita dengan program Jum’at Bersih atau Jumsih. Kita juga selalu memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga lingkungan yang baik, bersih serta sehat di tempatnya masing-masing,” ujar Deden.

Deden menyebutkan, karena saat ini Covid-19 sudah mulai reda, warga masyarakat diberikan kebebasan dalam hal kegiatan, baik baksos ataupun keagamaan dan lain-lain. Tentunya, imbuh Deden, harapan masyarakat pun jelang HUT RI, karena alun-alun kecamatan suka dijadikan tempat upacara peringatan HUT RI, tempat tersebut harus bersih dan indah dipandang mata.

“Alhmdulillah kegiatan gotong-royong bersih-bersih lingkungan Alun-alun Malangbong bisa dilaksanakan, kerjasama dan kekompakan semua pihak termasuk seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Malangbong,” ungkapnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru