oleh

Rentan Keamanan Lingkungan Sekolah, SMPN 4 Malangbong Garut Butuh Sarana Benteng

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk kenyamanan dan keamanan lingkungan sekolah, perlu didukung sarana prasarana yang memadai, baik bangunan pokok maupun bangunan pemdukung lainnya. Dengan infrastruktur yang memadai, maka kenyamanan dan keamanan sekolah akan terjaga dengan baik.

Ketiadaan bangunan benteng di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Malangbong Kabupaten Garut, menjadi bahan pemikiran para pendidik. Dikhawatirkan karena terbuka, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semuanya.

Pondasi rencana pembangunan benteng SMPN 4 Malangbong Garut

Kekhawatiran tersebut dibenarkan Kepala SMPN 4 Malangbong, Dedi Musdeki S Pd. Keberadaan benteng sekitar sekolah sangat penting demi menjaga keamanan dan keamanan, baik dalam keseharian belajar mengajar maupun saat lainnya.

“Ya tentunya dengan adanya pagar di lingkungan SMPN 4 Malangbong ini, meminimalisir hal-hal yang tak diharapkan. Melindungi keamanan lingkungan sekolah, apalagi di sekolah ini banyak barang-barang aset sekolah atau aset negara yang sangat berharga,” ujarnya.

Lanjut kata Dedi, kekhawatiran sering terpikirkan saat malam hari, karena siapa saja bisa bebas keluar masuk lingkungan sekolah tanpa penjagaan.

“Bercermin pada pengalaman kejadian dulu 4 tahun kebelakang, pernah terjadi satu unit motor guru hilang. Kita pihak sekolah sih berharap benteng sekolah ini bisa dibangun, agar meminimalisir hal yang tidak diingingkan,” harapnya.

Saat ini kata Dedi, pihak sekolah sedang berupaya langkah awal pengadaan bangunan benteng tersebut dengan tahapan pondasi dan tinggal lanjut ke bangunan tembok benteng.

“Ya minimal bisa membangun benteng setinggi dua meter dan panjang benteng lingkungan sekolah ini sektiar 100 meter,” katanya.

Dedi berharap, demi kenyamanan dan ketentraman belajar mengajar di lingkungan sekolah, hal ini bisa diperhatian pemerintah, agar benteng ini bisa segera terbangun secara maksimal.

“Tempo hari kita juga sudah mengusulkan, sebab sarana prasarana lingkungan sekolah ini termasuk kebutuhan yang sangat utama,” pungkasnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru