oleh

Peringati HANI, BNNK Bersama Bupati Berharap Garut Terus Bersinar

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan melepas peserta kegiatan Run Open Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) serta menghadiri acara “Swiss Van Java” Peringatan Pra HANI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Balai Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (25/6/2022).

Rudy Gunawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan HANI ini merupakan bagian komitmen Pemerintah Kabupaten Garut terutama BNNK Garut dan unsur TNI/Polri serta masyarakat Garut untuk terhindar dari perbuatan yang mendekati narkotika ataupun sejenisnya.

“Oleh sebab itu hari ini adalah komitmen kita untuk menyehatkan diri, sesuatu tidak mungkin dilakukan tanpa ada usaha yang maksimal dari diri kita sendiri,” ucap Rudy.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berkomitmen hidup sehat, baik untuk keluarga maupun terhadap diri sendiri agar dapat terhindar dari narkotika. Ia berharap, Kabupaten Garut bisa terus bersinar (bersih narkoba).

“Tentu saya berharap bahwa Kabupaten Garut terus Bersinar, Bersinar itu adalah bagaimana kita berkomitmen desa-desa ini adalah desa-desa Bersinar (alias) Bersih dari Narkoba,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Garut, Rudy Gunawan juga selaku Ketua Tim Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba, dan Prekusor Narkotika (P4GNPN) Kabupaten Garut, mengajak masyarakat untuk berolahraga di momen Peringatan HANI Tahun 2022.

“Hari ini berkomitmen selaku Bupati Garut melakukan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional dengan melaksanakan bersepeda santai, untuk menyehatkan tubuh kita,” ucapnya.

Kepala BNNK Garut, AKBP Deni Yusdanial mengatakan, Peringatan HANI tahun mengusung tema “Adressing Drug Challenges in Health Humanitarian Crises” yang berarti mengatasi tantangan permasalahan narkotika dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan.

“Peringatan HANI Tahun 2022 merupakan momen keprihatinan dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika yang trend-nya selalu meningkat dan mengkhawatirkan,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, kondisi krisis dunia semakin banyak di mana banyak munculnya narkotika jenis baru yang sulit dikendalikan, terlebih lagi krisis kesehatan dan kemanusiaan global Pandemi Covid-19.

“Hal ini merupakan tantangan yang memerlukan perhatian, kerja sama dan penyelesaian yang gesit dan cepat sejalan dengan tema hari anti Narkotika Nasional yaitu “Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia”,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru