oleh

HUT Ke-9 Harian Garut News Peduli Kebersihan, Pasukan Srikandi Terima Santunan dari Wijaya Foundation

HARIANGARUTNEWS.COM – Disela-sela acara Jalan Sehat peringatan HUT ke-9 Media Harian Garut News, sebanyak 60 orang petugas kebersihan dari Pasukan Srikandi di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut mendapatkan santunan dari Wijaya Foundation, Sabtu (25/06/2022).

Pimpinan Wijaya Foundation, Neti Yuliawati S.IP M.Si mengatakan, pihaknya bersama Harian Garut News memberikan uang santunan kepada 60 Pasukan Srikandi Kuning yang biasa melakukan bersih-bersih di lingkungan Pendopo. Ia menyampaikan pihaknya ingin berbagi sedikit rezeki bersama petugas kebersihan.

“Program Wijaya Foundation ini terdiri dari santunan kepada pegawai kebersihan yang momentumnya bertepatan dengan HUT Ke-9 Harian Garut News. Ini merupakan wujud kepedulian kami guna membantu meringankan beban mereka. Mungkin tidak banyak yang bisa kami berikan, kami berharap bantuan ini berkah dan mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Neti Yuliawati.

Usai acara peringati HUT Harian Garut News, lokasi kembali dibersihkan panitia bersama petugas kebersihan.

Sementara Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N Rukmana mengatakan, momentum ini mengingat persoalan sampah merupakan persoalan serius dan multidimensi sehingga diperlukan resonansi kepedulian persoalan sampah secara terus-menerus, termasuk kepada para pegawainya. Kata Ia, sudah sepantasnya berbagai pihak ikut memberikan perhatian kepada para pahlawan kebersihan pasukan Srikandi tersebut.

“Membangun kesadaran publik dalam upaya-upaya pengurangan sampah hasilnya akan sangat positif. Dalam momentum HUT Ke-9 Harian Garut News ini, semoga bantuan dari Wijaya Foundation dapat bermanfaat bagi pekerja. Semoga sinergi antara media, pengusaha dan pemerintah dapat menjadi lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Wakil Bupati Garut ajak pegawai kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup bekerja lebih baik.

Atas pemberian santunan ini, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman menyampaikan apresiasi kepada Harian Garut News dan Wijaya Foundation. Santunan yang diberikan tersebut, kata Helmi, merupakan bentuk perhatian kepada pasukan kuning yang selama ini telah bekerja keras membersihkan Kabupaten Garut.

“Ini bentuk perhatian kepada kita, teruslah bekerja dengan baik. Insya Allah akan banyak perhatian dan apresiasi yang akan didapatkan. Bukan dari Pemkab saja, tapi juga dari insntansi atau organisasi lain seperti dari media dan yayasan ini,” pesan Helmi Budiman.

Jalan Sehat dalam rangka HUT Ke-9 Harian Garut News dilakukan dengan cara peserta membawa kantung sampah, bersarung tangan memunguti sampah yang berserakan di jalan. Ada pula peserta yang menyampaikan orasi dan kampanye untuk tidak buang sampah sembarangan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru