oleh

Wakil Bupati Garut Membuka Secara Resmi Turnamen Futsal U-18 Tahun 2022

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman dkdampingi istri dr Hani Firdiani Budiman, hadir dan membuka secara resmi gelar Turnamen Futsal U-18 Tahun 2022 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Media Harian Garut News ke 9, di Lapangan Futsal Bifon, Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Sabtu (18/06/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Wakil Bupati Garut, anggota DPRD Garut Fraksi PKS, Karnoto, S Kep, Camat Kersamanah dan perwakilan unsur Forkopimcam, Ketua Panitia Penyelenggara dan jajaran, Kepala Desa Kersamanah dan Sukamerang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan tamu undangan.

Pimpinan Umum Harian Garut News yang sekaligus Ketua Penyelenggara Turnamen Futsal U-18 Piala Wakil Bupati Garut Tahun 2022

Ketua Panitia Penyelenggara, Tata E Ansorie S Kom, yang juga selaku Pimpinan Umum Harian Garut News menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada wakil bupati yang telah hadir sekaligus membuka acara gelar turnamen tersebut.

“Terima kasih pak wakil bupati sudah berkenan hadir untuk membuka acara turnamen futsal ini. Yang mana kegiatan ini merupakan sebagian rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Media Harian Garut News yang kini usianya genap 9 tahun,” ujar Tata Ansorie dalam sambutannya.

Foto bersama Wakil Bupati dan Ibu Wakil Bupati Garut, unsur Forkopimcam dan desa dengan Panitia Penyelenggara

Ia juga menyampaikan, animo masyarakat olahraga khususnya futsal dinilai cukup tinggi, karena dilihat dari banyaknya club/team yang antusias dan sudah mendaftar di kepanitiaan.

“Yang akan bertanding ada 21 team. Ini tersebar dari beberapa wilayah di Kabupaten Garut. Pertandingan ini akan belangsung dua hari, hari ini dan besok (18-19/06/2022) hingga grand final. Sekaligus pengumuman juara dan penutupan,” katanya.

Wakil Bupati dan Ibu Wakil Bupati Garut saat simbolis tendangan bola pertama, tanda mulainya pertandingan

Tata Ansorie juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Wakil Bupati Garut dr Hani Firdiani yang turut hadir dalam acara. Terlebih kata Tata, ibu wakil bupati merupakan asli keturunan Kersamanah.

“Ibu wakil bupati ini bisa dikatakan sedang pulang kandang. Karena beliau adalah asli keturunan Kersamanah, terima kasih khusus buat ibu atas kehadirannya, aplause dari kami semua,” tuturnya seraya mengajak audien tepuk tangan.

Atas nama panitia, Tata Ansorie juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran unsur forkopimcam dan Cibatu dan Kersamanah, Kepala Desa Sukamerang selaku tuan rumah penyelenggaraan dan Kepala Desa Kersamanah serta pemilik sarana olahraga futsal Bifon.

“Dalam kesempatan ini juga saya mengajak semuanya, di tanggal 25 Juni 2022 Sabtu depan, akan digelar acara jalan sehat di Alun-alun Garut, sebagai puncak rangkaian kegiatan HUT Harian Garut News yang ke 9 tahun. Kita target lima ribu kupon untuk peserta secara gratis dan akan mendapatkan undian ratusan hadiah hiburan hingga utama,” paparnya.

Sementara, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman dalam sambutannya menuturkan, geliat olahraga masyarakat di Kabupaten Garut diharapkan kembali bangkit pasca vakum dimasa pandemi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Harian Garut News, dimana dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahunnya yang ke 9 tahun bisa memfasilitasi masyarakat dalam bidang olahraga, dan tentunya output dari kegiatan akan muncul atlet-atlet muda Kabupaten Garut yang handal.

“Saya pesankan kepada semua team agar bertanding secara sportif di lapangan. Kepada wasit juga silahkan pimpin pertandingan dengan baik dan adil, agar berakhir dengan hasil baik,” tuturnya.

Disela sambutannya Helmi Budiman juga menyampaikan kepada peserta/team yang rata-rata usia muda, agar melek informasi salah satunya dengan selalu membaca berita di Harian Garut News. Ia juga meminta kepada jajaran redaksi Harian Garut News agar bisa menyuguhkan berita khusus untuk rubrik anak muda.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, pertandingan Turnamen Futsal Usia 18 dalam rangka HUT Harian Garut News yang ke 9, saya nyatakan dibuka dan selamat bertanding,” kata Wakil Bupati Garut.

Usai membuka, Wakil Bupati Garut beserta Ketua Peyelenggara menyerahkan secara simbolis bola dan pluit kepada wasit pertandingan. Kemudian simbolis tendangan bola pertama oleh Wakil Bupati dan Ibu Wakil Bupati Garut sebagai tanda pertandingan dimulai. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Terbaru