oleh

Kadisdukcapil Garut Hasil Seleksi Belum Dilantik, Ini Penjelasan Sekda

HARIANGARUTNEWS.COM – Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam hal ini Bupati Rudy Gunawan belum bisa melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) yang baru pasca pensiunnya Kadisdukcapil Garut, Hj Rina Siti Sabariah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Drs H Nurdin Yana MH, kepada awak media mengatakan, bahwa semua tahapan dan proses seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) untuk Disdukcapil sudah beres hingga Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Hanya saja kata Nurdin Yana, saat ini Pemkab Garut sedang menunggu rekomendasi yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Kita kan menunggu rekomendasi pak Mendagri, karena pak Mendagri hanya memberikan rekomendasi satu orang yang akan menduduki jabatan Kadisdukcapil,” ujar Sekda Nurdin Yana, di halaman Command Center Garut, Senin (13/06/2022).

Semua tahapan seleksi dan lain sebagainya kata Nurdin Yana sudah beres dan tinggal menunggu saja penandatanganan rekomendasi Mendagri Republik Indonesia.

“Karena kemarin sudah selesai (proses) dari Dirjen Dukcapil juga sudah selesai. Kita tak bisa bergerak, hanya menunggu saja, kalau sudah ada kita biasa langsung (pelantikan Kadisdukcapil Garut),” paparnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru