oleh

Kelurahan Kota Wetan Garut Kota Terus Gencar Cari Balita Stunting

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut saat ini sedang gencar melakukan gerakan pencarian dan pencegahan Stunting. Ini dimaksudkan untuk mencari dan memastikan bayi usia 0 sampai 5 tahun di Kabupaten Garut sehat (tidak gizi buruk).

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak. Kondisi ini berefek jangka panjang hingga anak dewasa dan lanjut usia. Dan apabila ditemukan bayi yang kondisi gizi buruk, akan segera dilakukan penanganan sejak dini.

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si

Di Kelurahan Kota Wetan, saat tiga pilar kelurahan (Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) bersama Tim Penggerak PKK, para ketua RT/RW, tokoh agama/masyarakat serta kader posyandu terus gencar melakukan pencarian balita stunting.

“Kami beserta babinsa dan bhabinkamtibmas serta tokoh agama/masyarakat, sangat mendukung sekali dalam kegiatan bulan pencarian stunting ini,” ujar Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, Rabu (08/06/2022).

Ia berharap dengan kolaborasi yang dibangun, pemerintah kelurahan dengan tiga pilar, RT, RW, kader posyandu, tokoh agama/masyarakat serta lintas sektoral, bisa bersama-sama dalam upaya pencegahan dan penanganan masalah stunting tersebut.

“Ayo kepada warga masyarakat Kelurahan Kota Wetan yang memiliki balita, mohon agar dibawa ke posyandu untuk dilakukan pengecekan, didiagnosa kesehatannya balitanya,” kata Lurah Kota Wetan. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Terbaru