Wakil Bupati Garut Lepas 409 Calon Jemaah Haji

FOKUS822 views

HARIANGARUTNEWS – Bertempat di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (07/06/2022) malam, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, melepas 409 calon jemaah haji asal Kabupaten Garut yang tergabung di Kempok Terbang (kloter) 7 nasional atau kloter 1 Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Helmi mengungkapkan, walaupun para jemaah akan meninggalkan keluarga selama kurang lebih 40 hari, tetapi nantinya para jemaah akan mendapatkan kebahagiaan karena bisa melaksanakan ibadah haji atau menyempurnakan rukun islam yang lima.

“Saya percaya ibu bapak semuanya telah diberi bekal oleh sesepuh atau kiyai untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji, saya berharap calon haji Asal Kabupaten Garut menjadi haji mabrur serta diberi kesehatan, kelancaran pada saat pelaksanaan haji dan selamat berangkat maupun pulang,” ujar Wabup Garut.

Ia berpesan, dalam pelaksanaan ibadah di tanah suci ini, harus dibarengi dengan niat baik serta memiliki kesabaran dalam pelaksanaannya, agar menjadi sebuah ibadah yang baik.

“Saya yakin bapak ibu memiliki niat yang baik. Do’akan wabah Covid – 19 dapat hilang dan berakhir khususnya di wilayah Kabupaten Garut,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan panitia juga Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Mimin Sutisna, menuturkan, sebetulnya pihak panitia merencanakan yang masuk ke dalam area SOR hanya diperuntukan untuk calon jemaah haji saja. Namun, karena antusiasme yang tinggi dari masyarakat, akhirnya SOR RAA Adiwijaya juga dipenuhi oleh pengantar dari keluarga atau kerabat para calon jemaah haji.

“Antusiasme masyarakat tidak bisa dibendung, diharapkan oleh panitia yang masuk halaman SOR ini hanya jamaah, tetapi karena memang semangat keluarga yang mengantar, semua jadi masuk di sini, penuh semuanya tapi Alhamdulillah masih dalam aturan yang kita sepakati,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *