Gerakan Bersama Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Garut Terjun Langsung Monitoring Lapangan

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka mendorong program pemerintah yakni gerakan bersama cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Desa Pameungpeuk, Brigadir Yogi Iyasa, sinergi tiga pilar desa terus gencar melakukan monitoring ke lingkungan.

Bersama Instansi terkait lainnya ia turut lakukan monitoring dan sambang desa dan menghadiri kegiatan Posyandu Melati di Kampung Nanggoh RT 02/09 Desa Pameungpeuk Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut.

Hadir di lokasi, Kepala Desa Pameungpeuk Dasep Rahmat M Si, Bhabinkamtibmas Brigadir Yogi Iyasa, Babinsa Serka Wawan, Ketua TP PKK, Ketua Posyandu dan Kader serta orangtua yang memiliki bayi 0 sampai 5 tahun yang ada di Desa Pameungpeuk.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini tercapainya Balita dengan Pertumbuhan yang sehat,” ujar Brigadir Yogi.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan sinergitas bersama dan agenda kerja yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas dan pemerintah desa.

“Ini merupakan program prioritas untuk meningkatkan gizi, kebersihan lingkungan, sanitasi serta air bersih di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Ia juga berharap, dengan kesigapan saat ini mengenai penanganan balita terutama yang gizi buruk, gerakan cegah stunting yang diprogramkan pemerintah dengan harapan zero stunting bisa tercapai. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *