oleh

Kasus Calo Darah di Garut, Staf Aftap PMI Himbau Masyarakat Lakukan ini

HARIANGARUTNEWS.COM – Saat ini stok darah di PMI Garut mengalami kekosongan, sehingga Krisis ketersediaan stok darah di PMI Garut kali ini dimanfaatkan oleh para oknum calo darah yang ingin meraup untung dari pasien yang sedang kesusahan. Pada tgl 20 Mei 2022.

Ditemukannya laporan dari pasien yang mengkonfirmasi kepada Ai Siti (Staf Aftap PMI Kab.Garut) mengenai isi pesan Whatsapp yang mengatasnamakan petugas PMI Garut pada tanggal 20 Mei 2022, Setelah ditelusuri ternyata isi pesan tersebut bukan berasal dari Petugas PMI, melainkan dari Calo darah yang berusaha menipu para pasien yang sedang membutuhkan darah.

Staf Aftap PMI Garut, Helga Gumilar, mengatakan penipuan yang dilakukan calo tersebut dengan bermodus berpura-pura menjadi petugas PMI Garut, dan mengirimkan pesan pribadi kepada pasien yang nomor teleponnya ia dapatkan dari postingan-postingan di sosmed.

“ Ia berpura-pura menawarkan jasa yang akhirnya meminta sejumlah biaya kepada pasien.
Untung saja pasien tersebut segera mengkonfirmasi kepada pihak PMI sehingga tidak sampai tertipu oleh calo tersebut,” ucapnya, Senin (23/5/2022).

Dalam kejadian tersebut, Helga menghimbau kepada seluruh masyarakat Garut, apabila menemukan kasus tersebut seperti di atas, dimohon untuk mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada pihak PMI Garut. (Fit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru