oleh

Bupati Garut Lepas Peserta Pelatihan Tatakelola Keuangan Desa

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 230 peserta dari 100 desa, ikuti pelatihan Tatakelola Keuangan Desa atau Sistem Keuangan Desa (Siskeudes). Pelepasan peserta langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, di halaman Pendopo Kabupaten Garut, Selasa (24/05/2022).

Nampak hadir dalam pelepasan Asda 1 Pemerintahan H Suherman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) H Wawan Nurdin, Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) Idad Bahrudin SE, Ketua Apdesi Jawa Barat, Dede Kusdinar, Ketua Apdesi Garut, H Isep Basir dan para perangkat desa se Kabupaten Garut.

“Bimtek mengenai Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) berbasis aplikasi ini tentunya sangat penting. Sehingga sumber daya manusia dari perangkat desa itu sendiri untuk mendorong tata kelola keuangan desa yang lebih baik, dan profesional agar efektif dalam membangun desanya,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Rudy juga menyampaikan, pihaknya memperoleh informasi bahwasanya Siltap Garut itu lebih tinggi dari daerah-daerah lain. Ia juga menyebutkan, di tahun depan (2023) akan diturunkan bantuan kendaraan dinas roda dua untuk desa.

Usai pelepasan peserta, Ketua Apdesi Jawa Barat Dede Kusdinar menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan inovasi untuk meningkatkan sumber daya manusia desa, terutama untuk peng administarian desa.

“Seperti halnya yang disampaikan Bupati Garut, dalam meningkatkan kualitas tatakelola keuangan yang ada di desa. Hari ini baru 100 desa yang diikuti oleh 230 peserta, selama 4 hari yang dilaksanakan di Hotel Horison Kota Bandung,” jelas Dede Kusdinar. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru