oleh

Sekolah Roboh, DPRD Minta Disdik Inventarisir Kondisi Bangunan, Kadisdik Garut : Musibah Diluar Dugaan, Tapi Akan Segera Kami Bangun

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Garut, Alit Suherman S.Pd pertanyakan kinerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut atas insiden robohnya sekolah SDN 2 Suci Kaler di Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Minggu (15/05/2022) malam.

“Kami akan meminta dinas terkait menelusuri dan mengecek penyebab robohnya gedung sekolah SDN 2 Suci Kaler, apa penyebab utamanya. Jangan sampai ada sekolah yang roboh apalagi nanti digunakan buat sekolah, beruntung kejadiannya anak-anak sedang libur,” ujar Alit Suherman kepada media, Senin (16/05/2022).

Komisi 1 sejauh ini pertanyakan kinerja kadisdik, korwil pendidikan ,dan kabid Sekolah Dasar, disayangkan kondisi sekolah seperti itu tidak ada yang mengetahui seharusnya disdik lebih antisipasi.

Seharusnya, kata Alit, melalui Korwil Pendidikan dan Kabid Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan bisa mengantisipasi dan mempunyai data mana kondisi sekolah yang rusak berat dan rusak ringan dan mana kondisi sekolah yang bagus, sebaiknya hal tersebut, kata dia, harus sudah terpetakan.

Menanggapi adanya sekolah yang roboh, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin S Pd M Pd menyampaikan, bencana yang terjadi tidak bisa diduga datangnya, tapi pihaknya langsung ke meninjau lokasi

“Kalau bencana kan tidak ada yang tahu, namanya juga bencana. Tadi malam juga kami sudah mengintuksikan kepada Kabid untuk cek langsung kelapangan dan sudah melaporkannya. Insya Allah akan segera dibangun kembali, kita dorong ke anggaran Bantuan Tak Terduga (BTT),” jelas Kadisdik Garut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru