oleh

Muscab Demokrat Garut Mulai Ramai, Dua Kader Ini Kolaborasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Partai Demokrat Jawa Barat sedang mempersiapkan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Jawa Barat.

Sejumlah bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat hilir mudik melakukan proses penyerahan berkas persyaratan pencalonan,  verifikasi dan pendaftaran di sekertariat Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) di kawasan Jalan Braga, Bandung.

Salah satunya bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, H. Aceng Roni Syahbana Mantan Anggota DPRD Provinsi  Jawa Barat periode 2009-2014. bersama Budi Rahardian dan sejumlah Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kabupaten Garut, membawa sejumlah berkas dukumen kelengkapan untuk persyaratan administrasi bakal calon ke BPOKK DPD PD Jawa Barat, Jum’at (13/05/2022).

Dengan berkolaborasinya dua kader muda potensial Partai Demokrat untuk memenangkan kontestasi Muscab Demokrat Kabupaten Garut 2022.-2027 dan diterimanya berkas pendaftaran H. Aceng Roni Syahbana oleh BPOKK DPD Jawa Barat, mematahkan klaim Muscab Partai Demokrat Garut tahun 2022 akan di gelar secara aklamasi.

Sebelumya beredar video tim pemenangan, salah satu bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat yang telah mengantongi 39 dukungan DPAC. Namun dengan daftarnya H. Aceng Roni Syahbana, kemungkinan Muscab DPC Partai Demokrat Garut tidak di Gelar Secara aklamasi.

Saat ditemui awak media, H. Aceng Roni Syahbana yang di Cafe kawasan Braga Bandung, H. Aceng Roni mengatakan, dirinya bersama para ketua DPAC mengaku telah melakukan proses pendaftaran.

“Ahamdulilah hari ini, Jum’at 13 Mei 2022, saya bersama para ketua DPAC telah melakukan proses pendaftatan untuk bakal calon ketua DPC PD Kabupaten Garut. Alhamdulilah berkas dokumen kelengkapan pencalonan telah diterima oleh BPOKK DPD PD Jawa Barat,” ungkapnya.

Selain itu, kata Dia, sebanyak 17 ketua DPAC PD Kabupaten Garut, telah memberikan dukungan rekomendasi sebagai salah satu persyaratan pencalonan ketua DPC PD Garut.

Aceng Roni merasa optimis karena didukung Budi Rahadian SH, seorang kader muda potensial di DPC Partai Demokrat Garut. Yang mana sebelumnya kedua kader tersebut masing-masing akan mencalonkan diri namun setelah melakukan komunikasi, mereka bersepakat untuk berkolaborasi dan mendorong H. Aceng Roni Syahbana untuk maju sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Garut masa bakti 2022-2027.

“Ya betul tadinya saya dengan dukungan beberapa DPAC akan mencalonkan diri sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Garut 2022-2027. Namun suara pendukung saya dengan Kang Aceng Roni banyak yang sama dan apabila masing-masing mencalonkan diri maka suaranya tidak akan menjadi nilai,” kata Budi Rahadian, saat dikonfirmasi.

Karena, imbuh Budi, sesuai PO Muscab Partai Demokrat tidak boleh ada dukungan ganda. Dan akhirnya dia bersepakat untuk berkolaborasi mendukung Kang Aceng Roni Syahbana untuk maju sebagai Calon Ketua DPC Demokrat Garut melawan H. Aman Nurjaman yang sebelumnya telah mengklaim aklamasi dengan dukungan 39 DPAC. (Irwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru