oleh

Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri, Kades Mancagahar Lakukan Gerakan Jum’sih bersama Warga

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka menjaga kenyamanan dan keindahan lokasi objek wisata, perlu ditunjang dengan sarana prasarana yang bersih dan sehat. Hal ini akan berdampak positif kepada opini para pengunjung objek wisata khususnya di Kabupaten Garut.

Menindaklanjuti surat edaran dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Santolo, Sayangheulang, Rancabuaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut terkait kegiatan Jum’at Bersih Pantai Sayangheulang.

Kades Mancagahar Pameungpeuk Garut, bersama warga bersihkan sampah di Pantai Sayangheulang

Kepala Desa (Kades) Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Endi, langsung terjun bersama warga sekitar melakukan pembersihan lokasi sepanjang bibir pantai Pantai Sayangheulang, lingkungan hotel atau penginapan dan lingkungan pemukiman warga disekitar pantai.

“Ini sesuai surat dari UPT Santolo, Sayangheulang, Rancabiaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut. Kemudian juga, pasca liburan kemarin hari raya, banyak pengunjung yang datang keaini. Makanya kita hari ini melakukan gerakan kebersihan, agar objek wisata ini tetap terlihat bersih, sehat dan pengunjung yang datang bisa menikmati liburannya dengan nyaman,” ujar Kades Mancagahar.

Endi berharap, warga sekitar tetap menjaga kebersihan khususnya dilingkungan objek wisata Pantai Sayangheulang, agar para pengunjung atau wisatawan terus tertarik datang dan ini tentunya berdampak pada perekonomian warga setempat. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Ping-balik: SpytoStyle.Com

Berita Terbaru