oleh

Bupati Garut Bangga Atlet Pencak Silat Asal Tarogong Raih Medali di Sea Games, Rudy : Insya Allah ada Apresiasi dari Pemkab

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH, MH, MP memberikan apresiasi terhadap dua warganya, atlet Pencak Silat Nunu Nugraha (33) dan Anggi Faisal Mubarok (29) yang menyumbang perak pada ajang SEA Games 2022, sebuah perhelatan ajang olah raga bergengsi se-Asia tenggara yang dilaksanakan di Vietnam.

Mengetahui warganya memberikan kontribusi apik dalam perhelatan multievent yang dilakukan per dua tahun sekali tersebut, Bupati Garut mengapresiasi dan turut bangga pada atlet asal Kecamatan Tarogong Kidul bisa berkontribusi maksimal untuk Indonesia.

“Nunu dan Faisal tidak hanya melakukan yang terbaik, tetapi juga selalu memberikan inspirasi yang terbaik bagi kita semua,” kata Rudy usai menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional di lapangan Setda Kabupaten Garut, Jumat (13/05/2022).

Bupati menjelaskan, saat ini sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Garut sudah dalam tingkat yang cukup baik.

“Akan terus kita lengkapi fasilitasnya untuk dukungan ke depannya kepada pengurus cabang (pengcab) olahraga di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Apalagi, kata Rudy, pengurus KONI baru dilantik, maka para Pengcab di Kabupaten Garut harus dijadikan Pengcab unggulan prestasi dengan dukungan anggaran, pelatihan yang memadai juga dukungan kegiatan yang sifatnya kompetisi-kompetisi di tingkat lokal.

“Untuk Nunu dan Faisal, terima kasih sudah mengharumkan nama Kabupaten Garut, tentu kami bangga sekali. Apalagi sekarang sudah jadi PNS di Kemnepora. Insyaallah ada apresiasi dari Pemkab Garut untuk atlet-atlet yang mendapatkan medali pada ajang tersebut,” kata Rudy kepada wartawan, Jumat (13/05/2022).

Nunu yang kini berusia 33 tahun tersebut merupakan warga Bumi Praja Hampor Kecamatan Tarogong Kidul. Putra terbaik Garut ini sudah puluhan kali menyabet medali bergengsi, mulai dari medali emas kejuaraan dunia 2015 di Thailand, medali emas PON 2016, medali emas kejuaraan dunia 2016, medali emas Sea games 2017 di Malaysia, medali emas Asian Games 2018, medali emas kejuaraan dunia pantai 2019 di Thailand, medali emas PON Papua 2021 dan terakhir medali perak Sea Games 2022 di Vietnam. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru