Dilepas Presiden Jokowi, Dua Atlit Pencak Silat Asal Garut Torehkan Prestasi di Sea Games Vietnam

FOKUS1,013 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pesilat putra Indonesia asal Kabupaten Garut, Nunu Nugraha (33) dan Anggi Faisal Mubarok (29) kembali menorehkan prestasi dengan menyabet medali perak Sea Games 2022 dari nomor seni beregu putra bersama rekannya Asep Yuldan Sani di final Men’s Regu di Bac Tu Liem Gymnasium, Rabu (11/05/2022).

Dua atlit pencak silat andalan Indonesia, Nunu Nugraha dan Anggi Faisal warga Bumi Praja Hampor dan Perum Paseban Kecamatan Tarogong Kidul ini berhasil mengalahkan wakil dari Filipina pada babak semi final, dan harus puas dengan medali perak setelah berhadapan dengan wakil Thailand di final.

“Pencak silat Sea Games dimulai sebelum pembukaan. Alhamdulillah bersyukur sekali diberi Allah SWT nikmat yang luar biasa ini. Berkat doa dan dukungan orang tua serta orang-orang terdekat, kita memperoleh medali perak ditengah gempuran atlit-atlit muda dari berbagai negara,” ungkap Nunu kepada hariangarutnews.com, Kamis (11/05/2022)

Dalam pertandingan, tim beregu Indonesia begitu kompak mempertontonkan jurus-jurus pukulan dan tendangan atas serta serangan bawah. Namun akhirnya, juri menetapkan bahwa pemenangnya adalah Thailand dengan 9.960 poin. Indonesia harus puas dengan perak berbekal 9.945 poin.

“Mudah-mudahan prestasi kami diapresiasi Pemerintah Kabupaten Garut. Usai penyerahan medali, ibu Puan Maharani dan Kemenpora juga menjanjikan akan memberikan reward,” ujar Nunu sambil tersenyum.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo secara resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games Ke-31 di Vietnam pada 12-23 Mei 2022. Dalam sambutannya pada acara pelepasan yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (09/05/2022), Presiden ingin agar kontingen Indonesia dapat mengharumkan nama bangsa di ajang tersebut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *