oleh

Wakil Bupati Garut Tinjau Vaksinasi dan Pembangunan Desa Wisata di Cibatu

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai menghadiri penanaman pohon dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Jamkrindo di Desa Cibatu, Senin (10/01/2022). Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr Helmi Budiman didampingi unsur Forkopimcam, tinjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah yang ada di Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu.

Dilokasi desa yang sama, Wabup Helmi didampingi Camat Cibatu, Sardiman Tanjung, Kepala Desa Mekarsari, Ahmad Sadli dan salah satu pengusaha muda di Garut utara, Aten, kemudian meninjau lokasi pembangunan Desa Wisata Pasir Tuma di Kampung Bunisari.

“Hari ini saya berkunjung ke tiga lokasi di Kecamatan Cibatu. Pertama tadi menghadiri penanaman pohon bersama komunitas yang menggandeng program TJSL PT Jamkrindo, melaksanakan penghijauan dan rencana membuat persemaian,” ujar Helmi.

Kemudian, lanjut Helmi, kunjungannya dilanjutkan dengan meninjau vaskinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah dan yang ketiganya meninjau pembangunan desa wisata. Menurutnya, lokasi yang dibangun cukup strategis berada di dekat jalur jalan nasional.

“Semoga ini segera terwujud, agar bisa secepatnya dinikmati masyarakat pengunjung,” harapnya.

Ditempat yang sama, Camat Cibatu, Sardiman Tanjung menuturkan, bahwa dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat desa. Model OVOD (One Village One Destination) merupakan suatu pendekatan pengembangan potensi desa untuk menghasilkan produk wisata yang mampu bersaing di pasar internasional, dengan tetap memiliki ciri khas keunikan karakteristik daerah tersebut.

“Kita itu sangat mendorong Pemerintah Desa Mekarsari kedepan, karena memang sekarang itu semua desa sangat didorong untuk menjadi kawasan desa wisata. Nanti juga dorongan warga setempat sangat penting untuk perkembangan kedepan,” tutur Camat.

Pengusaha muda Garut Utara, Aten, sangat menyambut baik dengan program yang sedang dilaksanakan. Aten mengaku, selaku putra daerah tentunya siap mendukung pembangunan di Desa Mekarsari kearah yang lebih baik dan maju.

“Kalau ini bisa membuka lapangan pekerjaan untuk warga setempat, ini akan bisa mengurangi atau menekan angka pengangguran. Dan saya berharap, setelah selesai pembangunan desa wisata ini, kita pelihara bersama-sama warga Desa Mekarsari,” harapnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru