oleh

Sejak Menjabat Menorehkan Banyak Prestasi, Wakil Bupati Garut : Lurah Kota Wetan Patut Dicontoh

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengisi momentum awal memasuki tahun 2022, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, berbagi dengan puluhan anak yatim di Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (01/01/2022).

Wabup Helmi dalam sambutannya menyampaikan, berbagai prestasi yang diraih oleh Kelurahan Kota Wetan merupakan keberhasilan semua pihak mulai dari tiga pilar kelurahan diantaranya, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Selain itu, sambung Helmi peran RT, RW, kader dan unsur tokoh masyarakat sangat berpengaruh dan kekompakan merupakan kunci keberhasilan.

“Kita sekarang sedang melakukan vaksin untuk anak-anak, saya mohon dukungan dari semuanya para ketua RT, RW, kader dan orangtua. Saya mohon nanti ada waktu-waktu yang ditentukan dari sekolah.

Para orang tua, harap Helmi, agar mendampingi anak-anaknya ke sekolah untuk kegiatan vaksin, karena ini adalah bentuk rasa sayang pemerintah untuk mencegah agar anak-anak tidak terkena Covid-19.

“Alhamdulillah vaksin untuk orang tua sudah mencapai 70%, target kabupaten sudah terpenuhi sehingga Kabupaten Garut masuk kedalam level 1, dan ini tentunya tidak terlepas dari kontribusi bapak dan ibu sekalian,” ungkap Wakil Bupati.

Memurutnya, Kelurahan Kota Wetan sudah memberikan tauladan yang baik untuk kelurahan yang lain dengan juara 1 lomba kelurahan cepat berkembang, pelunasan PBB tercepat, capaian vaksinasi tertinggi mencapai 102%, juga salah satu kelurahan yang sudah Deklarasi ODF (Open Defecation Free) atau tidak buang air besar sembarangan, dan ini modal untuk menuju hidup sehat.

“Hari ini juga kita berbagi dengan anak-anak yatim, mudah-mudahan mereka di beri kesabaran. Kita juga harus memeberikan empati kepada anak-anak kita jangan sampai anak yatim ini terlantar, bukan hanya tidak makan akan tetapi anak ini jangan sampai tidak sekolah,” harap dr Helmi.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati meminta, untuk semua lurah ditunggu ide kreatifnya sebagaimana yang dilakukan Lurah Kota Wetan.

“Kita mencari pejabat yang turun langsung ke lapangan, kita mencari pejabat yang sayang kepada masyarakat dan agar selalu menjaga kekompakan dengan semua jajaran,” pungkasnya. (YB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru