Liburan Tahun Baru Pengunjung Objek Wisata Darajat Garut Membludak dan Langgar Prokes

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,155 views

HARIANGARUTNEWS – Seolah sudah menjadi kebiasaan di masa perayaan tahun baru digunakan untuk warga masyarakat melakukan aktivitas liburan, baik bersama keluarga, rekan kerja atau komunitas. Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Garut.

Pantauan media salah satunya di lokasi Objek Wisata Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Sabtu (01/01/2021), pengunjung atau wisatawan sangat penuh membludak. Bahkan ada salah seorang pengunjung yang terpaksa pulang kembali karena petugas pengelola tidak menerima lagi pengunjung.

“Saya tak bisa masuk, tadi kata petugas pengelola wisata, katanya di stop dulu masuk pengunjung karena terlalu banyak,” ujar Oyon, di lokasi Objek Wisata Darajat Pass, Sabtu (01/01/2021).

Namun kata Oyon, sangat disayangkan, kekurangsadaran warga pengunjung atau wisatawan, masih saja ditemukan banyak yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Pengunjung yang ada terlihat berkerumun dan banyak yang tidak menggunakan masker.

“Seharusnya petugas pengelola dan dipantau juga oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Pasirwangi, secara ketat menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung. Ini malah banyak yang tak menggunakan masker,” kata Oyon.

Menurut informasi yang diterima hariangarutnews.com, dilokasi Objek Wisata Darajat, dikunjungi tim satgas gabungan yang dipimpin Kapolres Garut bersama Dandenpom III/2, Kasatpol PP dan Dinas Perhubungan dan Camat Pasirwangi. Hal ini untuk mengantisipasi para pengunjung yang datang agar tidak membludaknya, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Camat Pasirwangi, saat dikonformasi melalui perpesanan whatsapp pribadinya terkait membludaknya pengunjung di Objek Wisata Darajat tidak memberikan tanggapan. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *