Akhir Tahun 2021, ACT-MRI Garut Berikan Bantuan bagi Penyintas Bencana di Talegong dan Cisewu

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,191 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bencana banjir dan longsor yang terjadi pada Sabtu, 25 Desember 2021 lalu di wilayah Kecamatan Talegong dan Cisewu, membuat Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Garut tak berdiam diri. Bantuan berupa tenaga maupun barang, diberikan kepada penyintas bencana, pada Jum’at (31/12/2021).

Penyerahan bantuan diberikan kepada penyintas bencana di Kampung Cikaramat, Desa Mekarmulya Kecamatan Talegong dan Kampung Urug, Desa Selaawi, Kecamatan Talegong. Sedangkan di Kecamatan Cisewu Bantuan diberikan kepada warga di Kampung Kiaragoong, Desa Cisewu.

“Pasca bencana yang terjadi pada 25 Desember 2021 lalu di Kecamatan Talegong dan Cisewu, Tim MRI-ACT Garut turun ke lokasi untuk melakukan assesment dan pendataan, dari hasil tersebut selanjutnya pada Jum’at 31 Desember 2021 tim ACT-MRI Garut turun memberikan bantuan sesuai data yang dilaporkan. Bantuan yang di sampaikan berupa paket logistik, alat kebersihan dan juga sembako,” terang Branch Manager ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani, Sabtu (01/01/2022).

Sementara itu ketua RW Kampung Cikaramat, Desa Mekarmula, Kecamatan Talegong Garut, Cece mengungkapkan rasa sykurnya karena pasca bencana, ACT-MRI Garut berikan bantuan kepada warganya.

“Kami dari warga Kampung Cikaramat mengucapkan terimakasih kasih kepada ACT-MRI Garut yang telah memberikan bantuannya kepada kami yang saat ini masih mengungsi dan bingung karena seluruh harta benda terbawa banjir dan tidak bisa diselamatkan, mudah-mudahan Allah membalas kebaikan kalian,” tutur Ketua RW Cikaramat, Cece. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *