oleh

Kembali Terpilih, Ini Harapan Ketua Umum Forum Silaturahmi Mobil Garut (FSMG) Periode 2021-2023

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertemakan “Golput Bukan Solusi”, dan dengan dihadiri lebih dari 51 komunitas mobil, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari organisasi otomotif menggelar Pemilihan Ketua Umum Forum Silaturahmi Mobil Garut (FSMG) baru Periode 2021-2023 di Resto Cleoparta, Jln. Raya Semarang Garut, Kabupaten Garut, Minggu (28/11/2021).

Dalam Pemilihan tersebut, Yudi yang sebelumnya pernah menjabat Ketua FSMG Periode 2017-2019 kembali terpilih dengan memperoleh suara terbanyak mengungguli rivalnya, Rizal Oop. Perhelatan pemilihan ketua umum FSMG berlangsung digelar dengan menerapkan Prokes secara ketat karena pandemi Covid-19.

Ketua KPU Pemilihan FSMG, Uwa Rofi, didampingi Humas KPU, Rifan menyampaikan, Pemilihan Ketua FSMG Periode 2021-2023 FSMG ini terbentuk dari semua komunitas yang mewadahi semua komunitas club. Dikatakan Wa Rofi, selama ini FSMG sering mengadakan kegiatan positif seperti Baksos kepada anak yatim piatu maupun mengirim bantuan ke lokasi bencana.

“Selain itu Alhamdulillah kita juga sudah bersinergi dengan kepolisian bahkan mendukung penuh kegiatan FSMG. Kami berharap kepada Ketua terpilih dan semua komunitas otomotif yang ada di Kabupaten Garut bisa kerjasama dan tetap menjalin silaturahmi dengan pihak manapun. Semoga FSMG semakin solid, mandiri, berdaya guna, dan berkelanjutan. Sehingga wadah komunitas otomotif ini bisa terus bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” beber Uwa Rofi kepada hariangarutnews.com.

Sementara Ketua Umum FSMG terpilih periode 2021-2023, Yudi mengapresiasi kinerja KPU yang dimana telah melaksanakan tugasnya dari awal hingga akhir acara. Selain itu Yudi juga berjanji segera merealisasikan program-program kerja yang disesuaikan dengan kondisi pandemi di masa mendatang. Supaya FSMG lebih solid lagi dan bermanfaat bagi para anggotanya dan masyarakat Garut pada umumnya.

“Terima kasih kepada KPU yang telah bekerja maksimal. Bagi saya hari Ini suatu musibah sekaligus amanah. Mudah-mudahan FSMG kedepan bisa lebih baik dan bisa lebih berkembang serta menambah spirit. Insya Allah saya akan menerima setiap kritikan selama itu membangun. Ini merupakan kemenangan semua anggota dari seluruh chapter yang tergabung di FSMG,” tandas Yudi.

Dalam kesempatannya, Ketua Terpilih juga langsung menyusun formasi kepengurusan dalam jabatan Wakil Ketua (Oop), Sekretaris (Abi), Wakil Sekretaris (Cep Muzaki), Bendahara (Ellen) dan Wakil Bendahara (Jajang). Yudi menyampaikan terima kasih kepada seluruh chapter yang mengikuti pemilihan ketua umum ini. Dirinya berharap semua pengurus dan anggota semakin solid, kreatif, dan terdepan dalam komunitas otomotif nasional.

Disela-sela kegiatan, Ketua FSMG sebelumnya Periode 2019-2021, Andi Darmawan berpesan, agar Ketua Terpilih tetap harus menjaga kegiatan-kegiatan rutin silahturahmi dengan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial, pengajian rutin, Kopi Darat (Kopdar) dan yang lainnya.

“Club FSMG udah terdata dan mendapat pembinaan dari Polres Garut dan Polda Jabar. Maka dengan itu kepada pengurus baru agar senatiasa menjalin silaturahmi dengan komunitas otomotif lainnya yang ada di Garut. FSMG harus menyongsong era digitalisasi, baik dalam pengembangan club maupun keanggotaan,” ungkap Andi.

Sementara, Ketua Regional Jawa Barat Baleno Club Indonesia (BCI), Abi, menyampaikan kebanggaannya karena yang menjadi Ketua KPU dalam pemilihan FSMG Periode 2021-2023 merupakan member BCI.

“Saya bangga karena kebetulan yang menjadi Ketua KPU adalah member dari BCI. Dalam proses yang baik dan seleksi yang luar biasa ini, mudah-mudahan menghasilkan pemimpin yang terbaik di FSMG. Tentunya dengan niatan yang tulus mampu menjadikan FSMG wadah komunitas mobil Garut sehingga dikenal komunitas otomotif lainnya baik ditingkat regional maupun nasional,” pungkas Abi.

Terpisah, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, saat dihubungi melalui telepon seluler menegaskan FSMG harus mendukung Kepolisian dalam mengedukasi keselamatan berlalu lintas di jalan raya. FSMG, kata Kapolres, harus menggencarkan standardisasi tata cara berkendara berkelompok sebagai panduan komunitas otomotif dalam melakukan berbagai aktivitasnya.

“FSMG harus berkomitmen dalam menjadikan kegiatan otomotif tak hanya sekadar sarana melepas lelah dan penat namun harus bisa menjalin kerjasama dalam menciptakan budaya tertib berlalu lintas. Saya ucapkan selamat bertugas kepada Ketua FSMG terpilih,” ujar Kapolres Garut. (Igie/Jef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru