Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Kunjungi Korban Banjir Bandang di Garut dan Salurkan Bantuan

FOKUS, HALO POLISI651 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebagai wujud kepedulian kepada korban banjir bandang di wilayah Desa Cinta dan Caringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut. Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Ny Elly Suntana berkunjung ke posko pengungsian dan menyalurkan bantuan sembako bagi para korban, Senin (29/11/2021).

Hadir mendampingi kegiatan, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK M Si, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Garut Ny. Mona Wirdhanto, Danrem 062/TN Kolonel Inf Kosasih, S.E beserta Ibu Korcab Korem 062/TN Ny. Asri Kosasih, Ibu Bhayangkari Dir Binmas Ny. Rini Idil, Ketua Persit KCK Cabang XXll 0611 Garut Ny. Dr. Elita Putri Deni Iskandar, Ketua P2TP2A Ny. Hj. Diah Kurniasari, Kasat Binmas Iptu Didi Sutardi, Kapolsek Sukawening Iptu Agus Kuswanto, Bhayangkari Cabang Garut serta Persit Cabang Garut.

“Di Posko tanggap darurat bencana kami kedatangan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa barat, termasuk juga Ibu Persit dan Darma Wanita serta Ibu Bupati Garut, yang melakukan bakti sosial di Gor SMK As-Syariefiyah Karangtengah, tidak lain uluran tangan membantu meringankan beban bagi para pengungsi,” ungkap Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Kapolres juga menyebutkan, dalam kesempatan tersebut juga mengadakan trauma healing yang dilakukan oleh ibu-ibu Kowad, Ibu-ibu Polwan, yang tentunya mengharapkan bisa mereduksi trauma-trauma pasca banjir bandang yang terjadi.

“Kami juga mengadakan pengobatan gratis sekaligus membuka gerai Vaksin Presisi, barangkali ada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi. Kami berikan pelayanan tersebut di lokasi pengungsian dan tentunya kami mengedepankan protokol kesehatan, sehingga kegiatan Trauma Healing, pemberian baksos berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” pungkasnya.

Penyerahan Baksos secara simbolis diberikan oleh Ny. Elly Suntana (Ibu Kapolda Jabar) yang juga selaku ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat di Pokso Gor Pengungsian SMK As-Syariefiyah dan di Posko Pengungsian Desa Caringin Mesjid Ar-Ridho, Karangtengah, Kabupaten Garut. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *