oleh

Realisasikan Anggaran Program, Pemdes Mekarsari Cikajang Garut Laksanakan Padat Karya Tunai Desa 2021

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut melaksanakan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Lapangan Panimunan bersama masyarakat.

“Ini kegiatan PKTD program desa, dengan memakai anggaran Dana Desa, kegiatan ini tidak diutamakan di satu titik saja, salah satunya disini di lapang sepak bola Panimunan Kampung Pasar Kulon RT 01 RW 01,” ujar Kepala Desa Mekarsari, Agus Nurjaman SE.

Untuk penjajakan kedepannya, sambung Agus, rencana seluruh masyarakat dan Pemerintahan Desa Mekarsari bersama Perhutani akan menindaklanjuti sarana budaya dan olahraga.

Makanya, imbuh dia, dengan program PKTD, semua elemen yang ada di Desa Mekarsari melaksanakan kegiatan kebersihan, normalisasi sarana di beberapa titik, salah satunya lapang sepak bola Panimunan, wilayah Cimanuk yang kena longsor yang terjadi Di RW 7 dan 3. Termasuk pelaksanaan kebersihan di RW 4 dan 5. Kades Agus juga menyebutkan, wilayah desanya akan ada agenda kunjungan menteri.

Masih kata Agus, warga yang ikut dalam kegiatan PKTD, keseluruhan mencapai kurang lebih 400 orang, dengan target pengerjaan selama 5 hari kedepan. Dalam kegiatan juga dihadiri langsung oleh Forkopimcam dan pihak Perhutani.

Sementara, Kasi PMD Kecamatan Cikajang, Agus Yusuf S IP, menuturkan, kegiatan PKTD merupakan salah satu prioritas yang tertuang Di Permendes 13 tahun 2020, tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2021.

“Itu prioritas untuk meningkatan ekonomi masyarakat di masa Pandemai Covid-19. Alhamdulillah masyarakat ikut andil di dalam pelaksanaan padat karya tunai desa ini,” kata Agus Yusuf. (Bilal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru