oleh

Olahraga dan Seni, Warnai Momentum HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Malangbong Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Bersama pengurus Ranting, Korwil Pendidikan dan PGRI Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, gelar upacara peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional ke 27, di gedung PGRI setempat, Kamis (25/11/2021). Dalam kesempatan tersebut juga digelar berbagai macam perlombaan.

Korwil Pendidikan Malangbong H Burhanudin S Pd, kepada hariangarutnews.com menyampaikan, momentum HUT PGRI yang bersamaan dengan Hari Guru Nasional merupakan kebanggaan para insan pendidikan khususnya di Kecamatan Malangbong.

“Seorang pendidik atau guru itu harus memberikan teladan yang baik kepada murid-muridnya di sekolah ataupun di tengah-tengah masyarakat,” kata Burhan.

Burhanudin berharap, seorang guru itu harus memberikan dorongan dan arahan yang terbaik. Semua mendapat ilmu karena guru dan karena itu, guru adalah pejuang yang tulus tanpa tanda jasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Semoga para pendidik, baik setingkat TK, SD dan SMP yang ada di Malangbong, tetap semangat mengajar memberikan yang terbaik kepada para murid-muridnya. Lebih dari itu, guru sebagai orang tua bagi siswanya ketika berada di bangku kelas,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Malangbong, Dadang M Pd, menjelaskan, dalam mengisi momentum Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, pihaknya menyelenggarakan berbagai lomba seni dan olah raga, diantaranya, Futsal, Bola Volly dan Bulutangkis. Untuk seninya, dilombakan Hymne dan Mars PGRI.

“Semoga di Hari Guru Nasional dan bertepatan dengan HUT PGRI ini, kita bisa berivonasi, motivasi serta edukasi menjadi lebih baik lagi khusus keluarga besar PGRI Kecamatan Malangbong,” pungkas Dadang. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru