oleh

Bina dan Kembangkan Keterampilan Anak Yatim, Produk UMKM di Garut Ini Sudah Mancanegara

HARIANGARUTNEWS.COM – Usaha Mikro Kecil menengah atau (UMKM) istilah umum dalam khanazah ekonomi yang merujuk kepada Usaha ekonomi produktif yang di miliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang di tetapkan oleh Undang-Undang nomor 20 tahun 2008.

Salah satu pelaku UMKM, Jildan Leather, kini telah menjadi salah satu UMKM Internasional di Garut. Uniknya Jildan Leather ini karyawannya sebagian dari anak-anak yatim. Tujuan pelaku UMKM ini, untuk membimbing anak-anak yatim menjadi orang sukses. Selain itu Jildan Leather ini juga pengahasilanya diberikan ke Yayasan Yateam Karya Mandiri.

Menurut pelaku UMKM Jildan Leather, Saidah mengatakan, ini bertujuan memberi bekal anak yatim untuk mempunyai keterampilan, lebih jelasnya untuk bisa produksi kulit.

“Yang saya khawatirkan, kebanyakan di Garut itu banyak yang putus sekolah dan rata-rata mereka itu belum punya keahlian yang mumpuni, yang bisa bertarung untuk bisa berkerja,” ujar Saidah, Jum’at (26/11/2021).

Untuk sekarang, lanjut Saidah, dari anak yatim yang dibina, beberapa orang yang sudah dewasa, pihaknya juga memberi biaya bulanan untuk anak yatim.

“Untuk anak yatim yang masih sekolah belum bisa kerja di kita, karena kekhawatiran mengganggu sekolah nya,” ungkapnya.

Saidah juga menyebutkan, UMKM Jildan Leather juga membuka Yayasan Yateam Karya Mandiri. Seluruh dari anak yatim di yayasan ini ada 70 orang, dari sabagian anak yatim ini ikut berkerja di Jildhan Leather.

“Kedepannya kita berharap sesuai visi misi kita untuk mengangkat anak yatim menjadi sukses, dan didahulukan di perusahaan kita, untuk pekerjanya anak yatim. Alhamdulilah untuk produk kami sudah ada di beberapa negara diantaranya, Spanyol, Bahrani, Malaysia Dan Singapura. Kita juga kerjasama sama brand-brand nasional, produk sabuk dan dompet,” terang Saidah. (Don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru