Jadi Inspektur Upacara Hari Guru Nasional, Ini yang Disampaikan Wakil Bupati Garut

FOKUS476 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Guru Nasional di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 9 Bayongbong, Kamis (25/11/2021). Dalam kesempatan tersebut juga, Wabup memberikan surprise kado bunga kepada para guru.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengatakan, 25 November semua kembali mengenang sejarah 76 tahun lalu, ketika para guru di seluruh tanah air yang tergabung dalam puluhan organisasi guru yang berbeda paham dan golongan. Dengan semangat dan niat mulia bersepakat melebur menjadi satu wadah organisasi yaitu PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

“Tahun 2021 ini kita memasuki tahun kedua dalam suasana penanganan pandemi Covid-19 di tanah air sangat menggembirakan, sehingga memungkinkan sekolah di berbagai penjuru tanah air kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas (PTMT),” ujar Helmi.

Pembelajaran, sambung Helmi, kembali dapat dilakukan secara luring maupun dengan pembelajaran daring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang di tetapkan.

“Kita tidak ingin sekolah menjadi menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19. Oleh karena itu keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi prioritas utama,” tandasnya.

Wabup Helmi menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru pendidik, tenaga kependidikan dan utamanya guru honorer yang selama ini tidak kenal lelah mengisi kekosongan formasi guru dengan mengajar sepenuh hati di sekolah.

“Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana berlangsungnya proses pembelajaran apabila gurunya tidak ada. Wajar apabila berbagai pihak memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dan peningkatan kulitas mereka,” tutur Wabup.

Setelah usai upacara Wakil Bupati Garut langsung menyambangi para guru dan memberikan bunga kepada mereka. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *