oleh

Bersama Warga Masyarakat, Pemdes Cintadamai Dibantu TNI-Polri Buka Akses Jalan Antar Kampung

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintahan Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi terus berbenah dalam pembangunan sarana kebutuhan dasar penunjang transfortasi ekonomi, agar perekonomian warganya lebih meningkat. Salah satunya membuka jalan baru antar kampung yakni akses penghubung Kampung Pasirpari ke Pakuhaji.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Lokasi Pembangunan Jalan

Kepala Desa Cintadamai, H Undang, mengatakan, jalan yang dibangun sepanjang 1.200 meter dengan lebar 2 meter.

“Jalan kami benahi dan insyaAlloh nanti akan kami alokasikan dari anggaran desa untuk pengerasan dan bisa dipakai kendaran mobil terutama roda dua. Kedepan ini akan dialokasikan dari anggaran tahun 2022,” ujar Kades Undang, saat meninjau lokasi didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kamis (25/11/2021).

Dokumentasi Jalan Bukaan Baru

Lanjut Undang, pembukaan jalan tersebut murni dilakukan warga masyarakat RW 05 Kampung Pakuhaji dan Kampung Pasirpari, yang sangat mendambakan jalan tersebut. Nampak juga terjun langsung dilokasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat yang turut membantu suksesnya pembangunan jalan tersebut.

Salah seorang tokoh, H Nunu, yang juga menjabat anggota BPD menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa, TNI-Polri yang turut membantu pelaksanaan pembangunan.

“Saya atas nama tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Desa, TNI, Polri yang telah ikut membantu pembukaan jalan baru ini. Dan sebagai anggota BPD Cintadamai, kami sangat bangga kepada masyarakat Kampung Pasirpari dan Kampung Pakuhaji yang secara bergotong royong untuk membuka jalan tersebut,” kata Nunu.

Ia berharap, dengan dibangunnya jalan tersebut, diharapkan berimbas pada peningkatan perekonomian warga masyarakat setempat. Karena warga akan merasa terbantu dengan adanya jalan tersebut. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru