oleh

Meski Diguyur Hujan, Kades Sukasenang Banyuresmi Gencar Gelar Vaksin “Golodog to Golodog”

HARIANGARUTNEWS.COM – Berbagai upaya terus dilakukan Kepala Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut untuk mempercepat proses capaian vaksinasi Covid -19, salah satunya dengan melakukan vaksinasi “golodog to golodog” ke rumah warga, Selasa (23/11/2021).

Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan, mengungkapkan vaksinasi golodog to golodo atau door to door ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin.  terpantau, meskipun diguyur hujan deras, petugas menempuh perjalanan ke pelosok-pelosok untuk menuju rumah warga.

“Secara keseluruhan jumlah warga terutama lansia yang ditargetkan vaksinasi golodog to golodog di tiga RW sebanyak 50 orang. Vaksinasi ini kerjasama dengan Tim Satgas Covid-19, Puksesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertujuan untuk mempermudah menjangkau masyarakat yang tidak bisa datang ke sentra vaksinasi sehingga masyarakat desa Sukasenang khususnya ini terbentuk herd imunity,” ujarnya.

Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan bersama Tim Satgas Covid-19 gelar vaksinasi “golodog to golodog”.

Iwan mengatakan, persediaan vaksin dosis 1 dan 2 pada hari tersedia hingga 500 dosis dan antusias warga untuk mendapatkan vaksin sejauh ini cukup tinggi. Saat ini, imbuh dia, sudah hampir 56 persen warga Sukasenang mengikuti vaksinasi dosis pertama.

“Antusias warga cukup baik karena mungkin mereka sudah menyadari kebutuhan vaksin. Karena vaksin ini kan bukan lagi paksa, tetapi bentuk kesadaran. Memang ada beberapa yang belum karena kesibukan warga yang kerja di sawah,” papar Iwan saat menggelar vaksin Tahap I dan II di kediamannya, Kampung Cikarokrok, RT03/05 Desa Sukasenang.

Dia berharap dengan percepatan vaksinasi ini, kasus Covid -19 di Kabupaten Garut bisa semakin turun. Sehingga harapannya Kabupaten Garut bisa masuk level 1.

“Dengan vaksin ini bisa terus turun sehingga Garut bisa masuk level 1. Besar sekali harapan kita ke masyarakat untuk mensukseskan vaksin ini demi kemanusiaan. Vaksinasi golodog ka golodog cukup membantu warga menerima vaksin. Mengingat antusias warga cukup tinggi untuk menerima vaksin,” pungkas Kades Iwan.

Program vaksinasi golodog to golodog ini disambut baik oleh masyarakat, salah satunya adalah Masitoh warga Kampung Cikarokrok RT03/05 Desa Sukasenang. Dia mengaku sangat terbantu karena berkat program vaksinasi ini, dirinya dapat menerima vaksin tanpa harus menempuh perjalanan ke tempat vaksinasi massal.

“Terima kasih sekali sudah mau mampir, karena saya sudah tidak bisa jalan jauh, untung ada vaksinasi keliling,” tandas Masitoh. (Jef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru