oleh

Wakil Bupati Sebut Kuliner di Garut Sampai Setiap Gang Kecil Tetap Diburu

HARIANGARUTNWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut, hadir dan membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas di Bidang Kuliner, di Hotel Sabda Alam Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (27/10/2021). Kegiatan ini digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyebutkan, tidak hanya hotel ataupun restoran, kuliner yang ada di gang kecil di Kabupaten Garut pun kini banyak disukai dan diminati, baik masyarakat lokal maupun para wisatawan yang datang.

“Saya lihat sekarang kuliner di gang-gang pun laku bu disini, saya ada teman sama-sama dokter, ada yang dari Jakarta ada yang dari Bandung, dari Sumatera, datang ke Garut keliling-keliling dia bilang ke jalan-jalan kecil pak ternyata kuliner ini,” katanya.

Dokumentasi peserta pelatihan

Oleh karenanya, Wabup Helmi mengapresiasi adanya kegiatan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas di Bidang Kuliner ini, setidaknya ini dapat meningkatkan kualitas kuliner serta ekonomi pariwisata di Kabupaten Garut.

dr. Helmi meyakini, dengan adanya inovasi dan higienitas di bidang kuliner maka wisatawan yang datang ke Kabupaten Garut akan semakin meningkat.

“Saya setuju dengan acara hari ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan peminat dan membuat mereka adalah konsumen yang tetap,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun hariangarutnews.com, kegiatan pelatihan ini diikuti 50 peserta para pelaku usaha kuliner di Kabupaten Garut.

Dengan pelatihan ini diharapkan dapat tercipta peningkatan pelayanan di bidang Pariwisata, khususnya pelaku usaha kuliner. Pelatihan tersebut, imbuh dia, dilaksanakan selama 3 hari, di antaranya, 2 hari berupa materi dan teori dan satu hari praktek Iapangan. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru