oleh

Bacci, UMKM Binaan Kadin Garut Raih Juara 3 pada Event YEZ

HARIANGARUTNEWS.COM – UMKM binaan Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Garut raih juara 3 (tiga) dalam event bergengsi yang digelar oleh Bank BJB. Event Young Entrepreneur Succes Zone (YEZ) merupakan sebuah rangkaian kegiatan dari Digicash Fair 2021 yang diselenggarakan oleh Bank BJB.

Untuk mencari bakat dari pegusaha muda melalui sebuah pagelaran kompetisi ide bisnis ala generasi muda, Event YEZ memperebutkan hadiah total 225 juta rupiah. Dengan mengambil 3 (tiga) terbaik yang menjadi juara dari ratusan peserta yang mendaftar dalam event ini.

Bacci (Baso Aci Intan Garut) milik Aryati Fatmi (29), merupakan UMKM Binaan Kadin Garut yang meraih Juara 3 (tiga) dalam event YEZ yang diselenggarakan oleh Bank BJB tersebut. Sedangkan Juara 2 (dua) oleh Boolao dari Bandung dan Juara 1 (satu) diraih oleh Zensei dari Bandung. Event YEZ digelar di Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis (28/10/2021) kemarin.

Disampaikan Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, dirinya sangat merasa bangga salahsatu UMKM binaannya berhasil menjadi juara event bergengsi tersebut.

“ Mudah-mudahan ke depan akan banyak lagi UMKM binaan Kadin yang berhasil seperti Bacci, dan tentunya pemasarannya akan kita bantu untuk tembus ke 34 provinsi, “ harap Yudi saat dikonfirmasi oleh hariangarutnews.com, Jumat (29/10).

Yudi Nugraha Lasminingrat, Ketua Kadin Kabupaten Garut

Kesuksesan Bacci juga harus ditiru oleh UMKM lain, imbuh Yudi, dimana sistem pemasarannya Bacci itu mampu membangun distributor di tiap daerah dan memanfaatkan sistem digitalisasi sebagai media penjualan dan promosi.

“ Kadin Garut siap mengedukasi para pelaku UMKM Garut untuk terus berinovasi. Baik dari hasil produk maupun cara pemasaran, agar semua potensi UMKM Garut yang ada semakin berkembang, maju dan semakin sejahtera, “ tutup Yudi. (Husni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru