oleh

Cilawu Juara Cabor Sepak Bola, Ketua Askab PSSI : Hasil Porkab Garut 2021 Bisa Digunakan Persigar

HARIANGARUTNEWS.COM – Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut Tahun 2021 pada Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola telah selesai, babak final antara Kecamatan Cilawu dan Kecamatan Garut Kota dijuarai oleh Kecamatan Cilawu dengan skor 1-0. Pertandingan digelar di lapangan Jayaraga, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Jumat (29/10/2021).

Dihadiri Bupati Garut, Kapolres Garut, Dandim 0611 Garut, Staf ahli PSSI, Pimpinan Bank BJB Garut, Kadispora, Camat Garut Kota dan Camat Cilawu, pertandingan berjalan lancar dan tertib serta memperketat Protokol Kesehatan.

Dalam sambutanya, Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH, merasa sempat khawatir penontonnya banyak, karena biasanya puluhan truk itu datang menjadi bobotoh, tetapi sekarang tidak, dikarenakan kita mematuhi Protokol kesehatan.

“ Tentu saya berharap ke depan pandemi ini hilang, kita adakan lagi kegiatan Olahraga sepak bola, karena kita akan membangun satu lapangan sepak bola yang bisa dikatakan mempunyai kualifikasi internasional, Insya Allah tahun depan kita dapat menyelesaikan di 2023,” terangnya.

Dirinya juga berharap kepada rekan-rekan dari PSSI, terutama dalam rangka pembinaan sepak bola, nantinya SSB akan dibiayai dari APBD.

“ Tentu saya nanti berhubungan dengan KONI Kabupaten Garut, dan selamat kepada yang menang dan semuanya adalah pemenang, karena skor tadi 1-0, dua-duanya hebat, hanya yang berebutan itu adalah keberuntungan saja,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Cabang Bank BJB, Maman Rukmana, yang telah memberikan sponsor kepada PSSI.

 

Terpisah, Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas gelaran Porkab Cabor Sepak Bola yang telah sukses tanpa ekses.

“ Mudah-mudahan ini bisa dibawa oleh Persigar juga, kalau memang Persigar berkenan untuk membawa hasil dari Porkab ini. Untuk persiapan Suratin kita hanya di usia 13 dan 15, untuk usia 17 nya sama Persigar. Kita sudah persiapkan dan sudah melakukan seleksi dan kita sudah siap untuk daftarkan,” Ucap Amirudin.

Untuk gelaran tingkat desa, tambah Amirudin, direncanakan di akhir tahun dengan ijin dari Bupati, Kapolres, dan Dandim. Karena ini akan melanjutkan kompetisi yang selanjutnya Piala Tiga pilar.

Diketahui, hasil final Cabor sepak bola berhasil didapatkan juara 1 (Emas dan Piala) diraih oleh Kecamatan Cilawu, Juara 2 (Perak dan Piala) diraih oleh kecamatan Garut kota, dan Juara 3 (Perunggu dan Piala)  diraih oleh Kecamatan Cibatu dan Kecamatan Cikajang. (Don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru