Hasanuddin : Apresiasi Kejurnas Balap Sepeda di Garut, Penutupan Jalan Harus Dievaluasi

FOKUS483 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Garut jadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Balap Sepeda (ICF National Championship) 2021. Sebuah kepercayaan yang perlu diapresiasi oleh semua pihak, karena terpilih menjadi tempat diselenggarakannya kejuaraan tingkat nasional.

Seperti halnya Pendiri PISP (Pusat Informasi dan Studi Pembangunan), Hasanuddin, yang memberikan apresiasi atas ditunjuknya Kabupaten Garut sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurnas Balap Sepeda tersebut.

Namun, dikatakan Hasanuddin, kebijakan penutupan jalan seharusnya tidak mengganggu aktifitas transportasi warga, khususnya melalui jalan utama.

” Karena jalan utama itu penting bagi mobilitas sosial kegiatan usaha dan perekonomian, ” ujarnya. Selasa (26/10).

Disaat pandemi ini yang menurun, imbuh Hasanuddin, penting sekali kegiatan usaha warga tidak terganggu bagi pemulihan.

” Kalaupun dilakukan penutupan, semestinya dapat dilakukan dihari libur, bukan dihari kerja dan jam produktif, ” tegasnya.

Pemanfaatan jalan utama di pusat ibukota kabupaten, imbuhnya lagi, tentu akan berdampak. Oleh sebab itu, sebaiknya penggunaan jalan diwaktu jam kerja perlu dilakukan evaluasi. Apalagi hal ini juga berdampak pada aktifitas sekolah yang baru dilaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka). (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *