Lagi, ACT Garut Bantu Warga Luncurkan Operasi Pangan Murah

FOKUS394 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Masa Pandemi Covid-19 belum usai, dampak dari pandemi ini masih dirasakan oleh warga Kabupaten Garut. Kebutuhan pangan menjai hal yang harus dipenuhi untuk untuk dimakan sehari-hari, tetapi masih banyak warga Garut yang kesulitan mendapatkan pangan dengan harga yang murah.

Melihat kondisi ini, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut hadir memberikan solusi dengan mengadakan Operasi Pangan Murah (OPM). OPM menyediakan beragam bantuan pangan dengan harga yang dipangkas maksimal sehingga sangat terjangkau untuk berbagai lapisan masyarakat.

Bertempat di halaman Kantor ACT Garut Jl Suherman No 40 Ruko Diamond Dream Land Blok B5 Tarogong Kidul, ACT Garut mengadakan Aksi Operasi Pangan Murah Pada Selasa (26/10/2021) Pukul 16:00 sampai dengan selesai.

“Dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi dimasa pandemi, kami dari ACT Garut mengadakan Operasi pangan Murah (OPM) dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 50 KK yang terdiri dari Lansia, Guru Honorer, Difabel, Keluarga Pra sejahtera dan anak yatim yang berasal dari Wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Banyuresmi, Tarogong Kaler dan Garut Kota,” jelas tim Program Implementator ACT Garut, Rizky Nugraha.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana dan juga Kepala Desa Tarogong, Endang Solih yang menyambut baik program Operasi Pangan Murah ini.

“Kita ini harus bermental kaya, jangan hanya ingin diberi, tapi juga harus memberi, terbukti dengan bapak-ibu yang hadir disini dengan bermodal Rp 50.000 bapak ibu bisa menikmati pangan berkualitas dengan harga murah plus sedekah, jadi bisa berkepanjangan membantu saudara kita yang lain yang lebih membutuhkan,” papar Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana dalam sambutannya saat launching kegiatan Operasi Pangan Murah. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *