oleh

Santunan Yatim Piatu Warnai Gelar Milanglala Ke-1 Gapura Garut Sauyunan

HARIANGARUTNEWS.COM – Satu tahun berdiri, komunitas Gapura Garut Sauyunan (GGS) gelar milangkala ke-1 di Situ Bagendit (Sikumpay), Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Minggu (24/10/2021). Hadir para pengurus/admin dan anggota dari masing-masing wilayah.

Di sela-sela acara GGS tim panitia pelaksana, Juma, kepada hariangarutnews.com, mengatakan, para anggota ini pada awalnya berkumpul di facebook.

“Setelah itu terus bersilaturahmi kita kopdar bareng, kita berkumpul akhirnya terbentuklah sebuah wadah grup¬† whatsapp (WA). Artinya saling sapa-menyapa saling santun dan saling bersilaturahmi dengan saling asah-asih, sehingga terbentukkah wadah seperti GGS ini,” ucapnya.

Masih di sampaikan Juma, terkait momentum milangkala yang diisi dengan santunan kepada anak yatim. Ini merupakan hasil kebersamaan para anggota dan ketua admin, menyisihkan sebagian rizki untuk saling berbagi.

“Santunan khususnya pada anak yatim dan yang tidak kalah pentingnya, gelar tausiah juga dengan tema pentingnya silaturahmi dan berbagi santunan,” paparnya.

Juma berharap, semoga kedepan acara GGS ini lebih solid lagi dan bisa mempererat hubungan komunikasi, mengedepankan etika dan tatakrama  serta mengutakan kesantunan dalam menggunakan medsos itu sendiri.

Hal senada diungkapkan Ketua GGS, Enung Herlina. Bersyukur karena acara milangkala ke-1, berjalan dengan lancar, aman dan tertib dan bisa menampilkan budaya lokal pasundan pencak silat.

“Saya sendiri sebagai ketua Gapura Garut Sauyunan merasa bangga karena yang datang dari berbagai group bisa hadir ketempat ini. Semoga kedepan bisa lebih dibangun lagi untuk lebih berkomunikasi lagi dan kebersamaan dan terutama lebih mengutamakan etika di group dan kesantunan itu sendiri,” pungkasnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru