oleh

Bupati Garut Berikan Penghargaan ASN Inovatif dan Teladan, Kabid di Dinas Ini Raih Juara

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam apel gabungan dilapangan Setda Garut, Senin (25/10/2021), Bupati Garut berikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para ASN teladan, inovatif dan inspiratif dilingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, diantaranya camat termasuk yang lunas PBB, kepala bidang, kabag dilingkungan Setda dan tenaga kependidikan.

Dalam sambutannya, Rudy meminta kepada Kepala BKD, mengenai pemilihan pegawai teladan untuk selanjutnya. BKD agar mencari dari sistem yang ada untuk pengembangan karir, mencari sampai ke tingkat kecamatan, melihat dari absensi dan kedisiplinan yang merupakan dasar sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 2010 dan atau sekarang PP 94 tahun 2021.

“Tapi ini yang delapan sudah menunjukan adanya kesungguhan dia mengikuti,” ujar Rudy dalam sambutannya.

Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Garut bersama 8 Penerima Penghargaan ASN Inovatif

Bupati Rudy pun mengungkapkan apresiasi dan rasa bangganya kepada para penerima penghargaan dan berharap ini menjadi motivasi kepada ASN yang lainnya dilingkungan Pemkab Garut.

Ditempat yang sama, penerima penghargaan sebagai juara 1 ASN berprestasi katagori inovatif, Edi Kuntoro ST MT, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Garut, bersyukur mendapatkan penghargaan tersebut sebagai inisiator wilayah bebas sampah.

“Alhamdulillah berkat perjuangan bersama, karena ini sebenarnya sinergitas dan kolaborasi dari berbagai elemen dan SKPD, sehingga berhasil mengatasi permasalahan yang ada di lokasi yaitu sampah,” ujar Edi Kuntoro, usai menerima penghargaan dari Bupati Garut, dilapangan Setda, Senin (25/10/2021).

Sekarang, lanjut Edi, setelah puluhan tahun ditempat sampah tersebut dan juga saluran penuh dengan sampah dan saat ini terbebas dari sampah dan mempunyai nilai tambah, menghasilkan dengan adanya budidaya ikan.

“Saraba Sahate, Saluran Bebas Sampah Sehat dan Sejahtera,” cetus Edi.

Kedepannya sambung Edi, ini akan dikembangkan dan dijaga, karena peluang pengbangannya masih terbuka luas, dan Dinas PUPR pun akan mengbangkannya ke wilayah yang lain, pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru