oleh

Perdana, Cabor Rugby Dipertandingkan Pada Porkab Garut 2021

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam PORKAB Garut 2021, kali ini pertandingan perdana cabang olahraga (Cabor) Rugby digelar di SOR Merdeka (Kerkof), Senin (25/10/2021).

Cabor tersebut merupakan Cabor olimpik yang baru di Jawa barat juga di Indonesia. Pertandingannya digelar pada hari ini (Senin 25/10/2021). Panitia melaksanakan pertandingan yang diikuti 16 kecamatan di babak penyisihan, selanjutnya pada Selasa (26/10/2021) akan di selenggarakan babak final.

Ketua harian Rubgy Jabar, H. Aceng Risahbana mengatakan olahraga olimpik Rubgy ini sudah mendunia dari dulu, olah raga rugby ini sudah di tingkat Asia dan di tingkat nasional termasuk terakhir di PON Papua.

“ Alhamdulillah sekarang rugby bisa tembus ke level terbawah yaitu di tingkat PORKAB, ini juga merupakan kebanggaan kami sendiri di rugby Jawa barat karena di Garut bisa di pertandingkan,” terangnya.

Dikatakannya, antusias peserta lumayan banyak ada 16 kecamatan peserta putra dan putri yang mengikuti cabor rubgy, “ jadi ini langkah yang sangat spektakuler buat kami, juga apresiasi atas diselenggarakannya cabor ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi kepada Koni kabupaten Garut, Dispora, Pemkab dan Bupati, serta mengapresiasi atas support dari Kabupaten Garut terhadap pelaksanaan PORKAB khususnya pelaksanaan pertandingan dari rugby itu sendiri.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal untuk rugby di kabupaten Garut, pasalnya kedepan akan di adakan event yang lebih besar gridnya dari pada PORKAB. Tahun depan yaitu akan digelar PORDA atau PORPROV.

” Kebetulan juga Garut salahsatu tuan rumahnya PORDA atau PORPROV, hampir 11 cabor pelaksanaannya di kabupaten Garut ini sebagai tuan rumah dan salah satunya juga rugby, mudah- mudahan nanti Pelaksanaan PORDA jauh lebih bagus manajerial, penataan lapangan dan manajemen penyenggaraannya,” tandas Aceng.

Tentu saja dalam kegiatan tersebut menghasilkan bibit-bibit atlet rugby khususnya dari kabupaten Garut bisa di expor ke level provinsi bahkan ke level nasional.

“ Rugby di Garut telah hadir dan ini sebagai tombak awal sejarah 2021 rugby di pertandingkan di Event skala resmi di tingkat kabupaten Garut,” pungkasnya. (Don/ropiq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru