Usai Vaksin di Sukawening, Remaja 14 Tahun Dapat Hadiah Mesin Cuci dari Anggota DPRD PDIP Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka membantu Pemerintah Pusat dan Daerah, upaya mendongkrak Vaksinasi Covid-19 agar terjaga Herd Immunity di masyarakat dalam kerja berkesinambungan pada setiap hari kerja terus dilakukan anggota DPRD Kabupaten Garut.

Fraksi PDIP Yudha Puja Turnawan, dengan cara melakukan gebyar vaksinasi covid-19 dan memberikan hadiah mesin cuci dengan cara diundi bagi warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi Covid -19, seperti halnya di Desa Sukasono Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut.

“Dalam kerja berkesinambungan ini saya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, UPT Puskesmas Maripari untuk melakukan kegiatan vaksinasi di Desa Sukasono, tujuannya untuk membantu operasional dilapangan supaya bisa menggenjot orang mau divaksin, saya sediakan doorprize mesin cuci dan kompor gas, mejicom dan lainnya,” kata Yudha usai menghadiri kegiatan vaksinasi, Senin (25/10/2021).

Yudha menuturkan, laporan dari Dinas Kesehatan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Garut masih cukup rendah baru mencapai 41,5 % dari 1,9 juta orang dari seluruhnya warga Garut untuk wajib vaksinasi, baru mencapai 821 ribu orang pertanggal 24 oktober 2021.

“Masih kurang 8,5 % lagi dari target akhir Oktober harus 50 % warga yang harus sudah di vaksin supaya Garut bisa turun ke level 2 atau 1,” imbuhnya

Sedangkan dosis vaksin Covid -19 di Garut, kata dia, masih cukup banyak sehingga perlu didorong kesadaran masyarakat untuk mau divaksin Covid-19, sebagai upaya mencegah dan memutus penularan wabah Covid-19.

Lanjut di katakan Yudha, Belum 50% warga Garut yang divaksin Covid-19, tentunya ini membutuhkan komitmen semua pihak agar warga Garut mau vaksinasi. Masih rendahnya pelaksanaan vaksinasi, sambung Yudha, perlu adanya pihak lain untuk mendorong masyarakat agar bersedia divaksin dengan memberikan informasi terkait manfaat dari vaksin tersebut.

“Seperti halnya yang dilakukan partai politik seperti saya ini,” terangnya

Upaya mendorong masyarakat agar mau divaksin, menurut Yudha, bisa dilakukan dengan cara memberikan operasional dilapangan dengan memberikan hadiah atau “Doorprize” sehingga ada kemauan dan dorongan dalam diri masyarakat untuk bersedia divaksin.

“Vaksinasi ini untuk membangun kekebalan kelompok yang hanya bisa dicapai dengan melakukan disiplin prokes dan juga dengan cara meningkatkan angka kesadaran di masyarakat agar ikut partisipasi melakukan vaksinasi yang tinggi,” katanya.

Sementara Camat Sukawening, Jeje Jenal Abidin, menyampaikan terima kasih kepada Yudha Puja Turnawan yang telah membantu dilaksanakannya kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 di wilayahnya, dengan sasaran masyarakat desa Sukasono, umum untuk Kecamatan Sukawening.

Menurut dia vaksinasi Covid-19 merupakan upaya pemerintah agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga bisa menangkal wabah Covid-19.

“Saya mengajak masyarakat, khususnya di Kecamatan Sukawening untuk melakukan vaksin, jangan takut untuk divaksin karena vaksin ini sehat untuk kita, untuk keluarga,” katanya.

Selain kegiatan vaksinasi, dilaksanakan juga bantuan untuk permukiman warga yang kurang mampu kemudian mengundi dan membagikan hadiah Doorprize utama mesin cuci yang dimenangkan peserta vaksin paling muda berusia 14 tahun yang bernama Nijar Nirpan warga asal kampung Neglasari Sukasono. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *