oleh

362 Pejabat Fungsional Segera Dilantik, Bupati Garut Sebut Akan Ada Kabid yang Nganggur Karena Tak Becus Jalankan Fungsinya

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, kembali mengumumkan terkait akan adanya pengalihfungsian pejabat eselon 4 atau pengawas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menjadi jabatan fungsional. Hal itu diungkapkannya pada saat apel gabungan di Lapangan Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (25/10/2021).

“Pada tanggal 15 Desember 2021 nanti akan ada 362 jabatan Kasi dan Kasubag yang beralih menjadi pejabat fungsional. Ini saya mohon kepada para pengawas, bahwa kita sedang menuju ke arah dimana kita akan mengalihfungsikan sesuai ketentuan yang berlaku, pejabat struktural pengawas atau pejabat eselon 4 menjadi fungsional. Ini akan kita lakukan setelah mendapatkan arahan-arahan secara teknis dari BKD Provinsi Jawa Barat,” ujar Bupati Garut.

Dalam sambutannya, Bupati Garut juga mengatakan akan ada jabatan Kepala Bidang (Kabid) yang nganggur karena tidak efektip dan efesien dalam menjalankan fungsinya.

“Disini ada wartawan, silahkan tulis, gak masalah. Nanti akan ada kabid yang nganggur karena tak becus menjalankan peran dan fungsinya. Garut itu adalah pendapatan perkapitanya lebih rendah 1,8 juta dari rata-rata Pemprov Jabar. Artinya Kabupaten Garut pendapatan perkapita masyarakatnya jauh dibawah rata-rata nasional dan provinsi. Tentu saya berharap ini menjadi perhatian kita semua,” tandas Rudi. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru