Porkab Garut Dibuka, Ketua KONI : Ini Bisa Mengidentifikasi Bibit Atlet Berprestasi

FOKUS666 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut yang diselenggarakan di SOR Merdeka (Kerkof), dihadiri oleh unsur Forkopimda dan berbagai unsur lainnya, serta diikuti oleh Atlet dari 42 kecamatan. Minggu (24/10/2021).

Dasar dari pelaksanaan Porkab Ini mengacu pada Undang-Undang Keolahragaan Nasional tahun 2005, dengan setiap penyelenggaraan kejuaraan olahraga yang dilaksanakan Pemerintah, Pemerintah Daerah dan atau masyarakat  wajib memperhatikan  tujuan keolahragaan serta prinsip kejuaraan keolahragaan.

Kegiatan Porkab ini dilaksanakan selama 7 hari, mulai tanggal 24 sampai 30 Oktober 2021 dengan 26 cabang olahraga. Adapun jumlah panitia pelaksana sebanyak 565 orang, wasit dan juri 417, official 1633 dan 6.098 atlet yang sudah divaksin.

Tak hanya itu, dalam Porkab ini menyediakan medali emas 654 keping, Medali Perak 654 keping dan medali perunggu 927 keping.

 

Ketua KONI Kabupaten Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, mengatakan ini suatu perhatian, atensi yang baik dari provinsi terhadap olahraga di Garut. Porkab juga merupakan level terbatas, hal itu merupakan titik awal pembinaan atlet dalam prestasi yang akan dihasilkan.

“ Saya berharap Porkab ini kita bisa mengidentifikasi bibit yang potensial, sehingga mereka menjadi unggulan di masa depan,” tandanya.

Sementara, Ketua KONI Jabar, Ahmad Saipudin, mengatakan saat ini Jawa Barat sedang bahagia karena Gubernur mendapatkan predikat terbaik dalam Olahraga.

“ Saya ingin menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan ini, mudah-mudahan kegiatan Porkab menjadi tindak lanjut dari level berikutnya,” ujarnya.

Terpisah Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH MH, mengucapkan selamat dan sukses atas KONI dan cabor dalam kejuaraan umum pada PON di Papua .

“ Kita bersyukur hari ini dilaksanakan Porkab yang harusnya dilaksanakan tahun 2020, saya ingin semangat tetap digelorakan, saya mohon harus juara nasional,” ujar Bupati.

Dirinya berharap bahwa ini merupakan bagian dari bagaimana kita membina atlet, serta tingkatan untuk mengukur pembinaan sampai sejauhmana.

“ Saya harap kita semua mempunyai sportivitas yang tinggi,” pungkasnya. (Fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *