oleh

Fotonya Dipakai Aksi Penipuan Chat Minta Pulsa, Kades Wanajaya Garut Geram dan Minta Warga Waspada

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Iif Firman Nurdin, geram dengan adanya kontak aplikasi whatsapp yang menampilkan foto dirinya dan digunakan penipuan.

Iif menjelaskan, modus penipuan yang dilakukan, si pelaku menggunakan nomor kontak whatsapp-nya dengan memasang foto profil dirinya, yang kemudian digunakan untuk menipu.

“Jadi, dia WA orang yang kenal dengan saya, meminta uang atau pulsa,” kata Iif, kepada wartawan Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut disampaikan Iif, dalam aksinya si pelaku yang mengatasnamakan Kades Wanajaya itu mengirimkan pesan whatsapp ke beberapa warga di Wanajaya untuk meminjam pulsa, hingga ada korban yang menuruti permintaan penipu tersebut dengan mengirimnya pulsa sebesar Rp200 ribu.

Ulah dari pelaku, Iif pun merasa geram karena banyak warga yang mengadu kepada dirinya atas kejadian tersebut. Sehingga banyak warga yang datang mengadu terkait permintaan pulsa.

“Ada yang direspon langsung mengirimkannya, ada juga yang menolak dan komfirmasi padanya,” ucapnya.

Iif juga menyampaikan himbauan, bahwa butuh ke hati-hatian dan waspada kepada semua masyarakat yang mengatasnamakan Kades Wanajaya dengan fotonya tapi nomornya berbeda.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya Desa Wanajaya agar jangan pernah mudah percaya begitu saja, foto saya dijadikan alat untuk modus penipuan minta pulsa,” pungkasnya (Irwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru