Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut Ini Jadi Motor Penggerak Peduli Lingkungan

FOKUS, HALO POLISI494 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pokdarkamtibmas Bayangkara Polres Garut Sektor Cisurupan Sukaresmi melakukan giat peduli lingkungan, dengan melakukan gerakan kebersihan lingkungan jalan dan pemukiman serta saluran air, Kamis (14/10/2021).

Anggota Pokdarkamtibmas Sukaresmi, saat bersama warga melaksanakan kebersihan jalan

Salah satu anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cisurupan Sukaresmi, Muhtar, bersama warga setempat nampak sedang membersihkan jalan desa dan membenahi aliran air dipinggir jalan, agar air saat musim penghujan tidak tumpah kejalan.

“Selain menjaga dan sadar akan ketertiban dilingkungannya inilah salah satu kerja nyata Pokdar untuk sadar kebersihan dan mengantisipasi penyakit dan bencana,” tandas Muhtar.

Kanit Binmas Polsek Cisurupan Polres Garut, Aiptu Agung Nugroho

Lanjut Muhtar, ia mengajak kepada semua jajara khususnya yang ada di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukaresmi umumnya, semua rekan Pokdar, agar bisa menjaga wilayah atau desanya masing-masing.

Giat sadar dan peduli terhadap lingkungan yang dimotori oleh Muhtar, mendapat apresiasi dari Kanit Binmas Polsek Cisurupan Sukaresmi, Aiptu Agung Nugroho.

“Ya saya sangat apresiasi dengan adanya rekan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara ini, dan saya menyarankan di setiap desa yang ada di Sukareami agar bisa membawa masyarakatnya akan sadar ketertiban dan juga kebersihannya,” tandasnya.

Ditambahkan Aiptu Agung Nugroho, ia pun akan menindaklanjutinya ke tiap ketua RT dan RW dalam program menjaga kebersihan lingkungan. Dengan keberadaan Pokdar Kamtibmas ini, imbuh Agung, diharapkan bisa membantu masyarakat di masing-masing wilayah. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *