oleh

Warga Samarang dan Karangpawitan Terlantar di Maluku, Bupati Garut : Kita Evakuasi Mereka

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah diberitakan dua warga Garut, Egi Juliawan warga desa Sindangpalay Karangpawitan dan Novi Arrianto warga desa Cintaasih meminta Pemkab Garut untuk membantu kepulangannya ke kampung halaman setelah kabur dari tempat bekerjanya karena mendapat kekerasan dan tidak menerima upah kerja, Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi kepulangan dua warga yang terdampar di kepulauan Aru provinsi Maluku tersebut.

“Iya kita akan respon untuk mengevakuasi dua warga Garut yang saat ini berada di kepulauan Aru Maluku untuk di pulangkan ke daerahnya masing-masing,” kata Bupati Rudy Gunawan, Jumat (17/09/2021)

Dikatakan Bupati, kepulangan dua warga tersebut akan difasilitasi oleh Dinas Sosial kabupaten Garut.

“Kita kasih tiket kepulangannya dan uang saku buat mereka,” ujar Rudy.

Sementara itu Sekertaris Dinas Sosial Hj Kuraesin menyampaikan, kondisi saat ini kedua warga Garut di bawah lindungan Dinas Sosial kabupaten Kepulauan Aru.

“Kami sudah berkordinasi dengan Dinas setempat untuk sementara diberi perlindungan sebelum ada penjemputan dari Pemkab Garut,” terang Kuraesin.

Sambungnya, saat ini kita masih berkoordinasi mekanisme pemulangan dua warga kabupaten Garut ini.

” Kita masih berkoordinasi, apakah melalui penjemputan, atau kita kirim tiket melalui Dinas Sosial kabupaten kepulauan Aru untuk nantinya kita jemput di Jakarta,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru