Dorong Laju Perekonomian, Bank BJB Garut Sediakan Pinjaman Modal Tanpa Bunga

FOKUS1,380 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam mengentaskan kemiskinan dan mendorong laju perekonomian, Pemerintah perlu didukung oleh berbagai stakeholder yang ada. Diantaranya Lembaga keuangan yang mampu menyediakan permodalan bagi masyarakat.

Melalui program BJB Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera), Bank BJB Cabang Garut menyediakan pinjaman tanpa bunga tanpa agunan bagi masyarakat yang membutuhkan modal usaha.

Dijelaskan Kepala Cabang Bank BJB Garut, Maman Rukmana, untuk mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan mendorong laju perekonomian, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghadirkan program BJB Mesra, yakni program pinjaman tanpa bunga dan tanpa agunan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan permodalan dengan plafond antara 500 ribu – 5 juta per orang.

“Program tersebut diharapkan mampu meningkatkan laju perekonomian masyarakat, karena pinjaman modalnya tanpa bunga juga tanpa agunan. Jadi masyarakat bisa fokus pada pengembangan usaha, tidak terbebani oleh bunga, “ terangnya saat dihubungi melalui Ponsel. Sabtu (18/09).

Namun demikian, imbuh Maman, masyarakat yang mengajukan pinjaman harus mendapatkan rekomendasi dari pengurus tempat ibadah. Jadi proses pengajuannya secara berkelompok antara 5 – 10 orang dengan jangka waktu kredit 6 – 12 bulan.

Bagi masyarakat yang berminat bisa mengunduh aplikasi BJB Mesra di Playstore, lalu mengisi formnya dan menghubungi pengurus rumah ibadah untuk mendapatkan rekomendasi. Kemudian kunjungi kantor Bank BJB terdekat. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *