oleh

Juragan Jum’at Berbagi Kebahagiaan, Yayasan Fatih Mubarok Rahayu Bagikan Santunan di Tarogong Kidul

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan tema ‘Juragan Jum’at Berbagi Kebahagiaan’, Yayasan Fatih Mubarok Rahayu, berbagi kebahagian dengan membagikan santunan di Jalan Gordah, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (17/09/2021).

Kepala Yayasan Fatih Mubarok Fahayu, Muh. Zamhur M, S Ag, menyampaikan, pembagian sembako dan santunan adalah titipan dari para donatur dan atau para Muzakki. Jumlah yang di beri santunan ada 300 orang lebih dari 4 kampung sekitar yayasan, diantaranya, Gordah, Astanahilir, Astanagirang dan Pedes.

“Saya selaku Ketua Tim Zakat produktif. Ini adalah salah satu pos zakat yang diproduksikan yang bisa menghasilkan sesuatu,” ujar Ketua Bidang Zakat Produktif, Ustadz Wahab Nurjaman, S Sos I.

Dikatakan Wahab, pihaknya memproduksi ‘Mahato’ (Makanan Halalan Toyyiban). Bersinergi dengan program berbagi, kemudian pihaknya menyediakan Mahato untuk dibagikan. Dalam misi dakwahnya, sambung dia, adalah bagaimana agar masyarakat membiasakan diri memakan makanan yang Halalan Toyyiban.

“Kita sinergi dan berbagi kepada masyarakat secara gratis. Tapi kepada kami tetap, ini dibeli dari program ini,” ungkapnya.

Ia juga beharap, masyarakat membiasakan konsumsi dengan makanan Halalan Toyyiban untuk meningkatkan daya imun tubuh. Menurutnya, salah satu masalah kenapa penyakit mudah datang, karena faktor makanan yang tidak halal dan tidak baik.

Salah seorang orang tua siswa, Iis, yang hadir dalam acara dan menerima paket bantuan. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Juragan Jum’at Berbagi, dan berharap kedepannya berkelanjutan. Para donatur diberikan rizqi yang berlipat ganda. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru