Pemuda Karang Taruna di Cikajang Garut, Gelar Tabligh Akbar dan Santunan kepada 45 Anak Yatim Piatu

HARIANGARUTNEWS.COM – Karang Taruna Al-Mudzaqi Kampung Padasuka, RW 03 Desa Padasuka Kecamatan Cikajang menggelar tabligh akbar dan santunan kepada 45 anak yatim dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1443 Hijriyyah, Senin (06/09/2021).

Ketua panitia pelaksana Ustadz Ate Supriatna, kepada hariangarutnews.com menyampaikan, bahwa pelaksanaan tersebut dalam rangka menyambut hari besar Islam.

“Kebetulan kegiatan Muharoman di kampung kami khususnya di RW 03 Desa Padasuka Cikajang selalu diadakan acara tablig akbar berikut santunan yatim piatu. Ditahun ini pesertanya lebih banyak, kalau di tahun kemarin cuma 36 anak yatim sekarang 45 anak,” tutur Ustadz Ate.

Ini semua, sambung dia, terselenggara berkat dukungan dari semua pihak telah membantu. Dari pihak pemerintahann di RW 03 semuanya turut mendukung termasuk semua lembaga yang ada di Desa Padasuka.

“InsyaAlloh kedepannya kami punya rencana selain santunan, kami juga berencana untuk sunatan massal yang mana sasarannya anak yatim,” terangnya.

Ia juga berharap kedepan, acara bisa diselenggarakan kembali. Ia juga mengajak seluruh warga masyarakat, para agnia baik lingkungan setempat maupun dari luar, memberikan dukungan.

Sementara, Ketua Karang Taruna Sub RW 03 Al-Mudzaqi, Yayan Herdianto, kegiatan tersebut merupakan inisiasi dan program tahunan pemuda karang taruna di RW 03.

“Alhamdulilah acara santunan anak yatim piatu pada kesempatan sekarang ini yang kesembilan kalinya. Awalnya kami keberangkatan dari karang taruna RW beserta keluarga lingkungan RW 03 Desa Padasuka Cikajang, alhamdulillah mendapatkan respon positif dari masyarakat,” kata Yayan.

Inisiasi ini, tambah Yayan, merupakan isi hati para pemuda karang taruna dan didukung pula oleh warga setempat.

“Malahan di tahun-tahun kebelakang bisa menyantuni jompo juga lebih dari 100 orang. Tapi dengan situasi sekarang kami tidak bisa menyantuni jompo. Tapi kedepannya sesuai situasi kondisi, mudah-mudahan kami bisa menyantuni anak yatim beserta jomponya. Dan saya berharap dukungannya kepada seluruh pihak dan organisasi kepemudaan dari tingkat atas sampai bawah untuk bisa mendukung kelangsungan kegiatan ini,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *