Kunjungi Anak Penderita Hydrocephalus, Komunitas Goceng Pertama Cikajang Garut Salurkan Bantuan

HARIANGARUTNEWS.COM – Komunitas Goceng Pertama salurkan bantuan uang tunai kepada Rani Agustin, seorang anak yang berjuang tetap bertahan hidup melawan penyakit Hydrocephalus sejak dia usia 4 bulan kebelakang.

Sesepuh Goceng Pertama Nobi Blonk, disela kunjungannya saat memberikan bantuan menyampaikan, saat ini Rani Agustin sudah menginjak 16 tahun.

“Seharusnya dia menikmati masa muda seperti anak seusianya,” ucapnya, Minggu (05/09/2021).

Lanjut disampaikan Nobi, Rani Agustin ini adalah anak dari Indasah, yang merupakan keluarga tidak mampu, warga Kampung Sindanglengo, Desa Panyindangan, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut.

“Kami dari Goceng Pertama membuka penggalangan donasi buat Rani Agustin dari tanggal 26 Agustus Samapi dengan 04 September 2021 dan Alhamdulillah dana Donasi buat Rani Terkumpul sebesar Rp14 juta,” kata Nobi.

Hasil penggalangan dana ini, sambung Nobi, diserahkan kepada Rani Agustin yang diterima langsung oleh ibunya juga disaksikan oleh Camat Pakenjeng dan Kepala Desa Panyindangan. Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban dalam pengobatan dan kebutuhan sehari-hari keluarga.

“Atas nama komunitas, kami mengucapkan banyak terima kasih buat para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, semoga kebaikan para donatur ini dibalas oleh Allah SWT. Dan tak lupa juga kami ucapkan terima kasih buat semua relawan Goceng Pertama dan anak-anak Slankers Nangkalak Comunity yang telah banyak membantu kami. Semoga kebaikan kalian semua menjadi amal ibadah,” papar Nobi.

Sementara, Kepala Desa Panyindangan Nurjaman Ilahi S.Pd, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada komunitas Goceng Pertama khususnya serta para donatur yang telah turut membantu warganya tersebut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, saya terharu ada komunitas seperti ini yang membantu kepada sesama. Mudah-mudahan ini menjadi suatu contoh bagi komunitas lainnya yang mana bisa berbagi untuk masyarakat yang membutuhkannya,” ungkap Kades Nurjaman. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *