oleh

Disebut Terbaring Sakit Tahunan, Ini Penjelasan Kades Sukaresmi Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Bersama Plt Camat, Kepala Desa (Kades) Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Apep Karom Lutfhi, berkunjung ke rumah salah seorang warganya yang sedang sakit di Kampung Pasirluhur RT 01/02 desa setempat, pada Sabtu (31/07/2021).

“Saya habis menjenguk ibu Karsikah yang sedang sakit, mudah-mudahan cepat diberi kesembuhan,” ujar Kades Apep, di rumah Karsikah, Sabtu (31/07/2021).

Apep menyebutkan, Karsikah dulunya adalah kader kesehatan di Desa Sukaresmi, namun lima tahun kebelakang karena usia dan kondisi, digantikan sama anaknya atas nama Yani.

“Karena belum ada yang memberitahu kondisi kesehatan bu Karsikah. Saya dari pemerintah desa baru hari ini menengok, karena baru tahu bu Karsikah sakit. Tapi fitnah kalau terbaring lima tahun,” tegas Apep.

Kartu Jaminan Sosial atas nama Karsikah

Menurut keterangan anaknya, sambung Apep, ibu Karsikah baru terbaring tiga bulan. Menurutnya, pemerintah sudah menanggulangi dengan adanya kartu jaminan kesehatan maayarakat miskin berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

“Kebetulan BPNT-nya belum cair, tahun ini baru sekali, insyaAllah saya akan klarifikasi ke Bank Mandiri, untuk memastikan penyebab belum cairnya bantuan untuk ibu Karsikah ini. Hari ini saya dan ibu Camat Sukaresmi, memberikan bingkisan dan untuk membeli obat-obatan,” kata Kades Sukaresmi.

Apep berharap yang menyebarkan informasi tidak benar tentang kondisi warganya tersebut, mohon jangan seolah-olah pemerintah tidak memperhatikan. Dan masalah disebutkan sakit terbaring lima tahun, Apep menegaskan kembali, bahwa warganya tersebut, menderita sakit selama tiga bulan.

“Kalau sakitnya betul, namun terbaringnya baru tiga bulan bukan lima tahun,” pungkasnya. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru