Guru dan Siswa di PGRI Kersamanah, Sambut Baik Rencana Pemkab Garut untuk Belajar Tatap Muka

FOKUS551 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pendidikan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berahlak mulia, berilmu, cakap kreatif dan mandiri.

Tahun ajaran baru 2021/2022 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) mengeluarkan aturan dan kebijakan bahwa di masa pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan melalui metode dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Setahun lebih daring dan luring dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Garut.

Kabar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan kembali membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah disambut baik oleh kepala sekolah, guru dan orang tua siswa di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Kersamanah.

Kepala SMP PGRI Kersamanah, Ida Kartika S Pd, bersama para guru dan staf pengajar sangat menyambut baik dengan rencana pemkab yang akan kembali membuka sekolah dengan PTM.

“Alhamdulillah rasa syukur pada Alloh tentunya, kami di SMP PGRI ini sangat senang sekali dan sangat gembira tentang perencanaan pembelajaran tatap muka tersebut oleh pemerintah daerah. Apalagi, para siswa dan orangtua, mereka sumringah dengan rencana Pemkab Garut yang disampaikan pak Bupati,” ujar Ida, Sabtu (31/07/2021).

Ida juga mengatakan, di saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) berjalan dengan lancar meskipun dilaksanakan secara daring. Mengenalkan lingkungan sekolah melalui content video. Dan di SMP PGRI Kersamanah ini, lanjut Ida, sesuai visi misi, ingin mewujudkan warga sekolah yang kreatif dalam belajar mengajar dan bekerja.

“Terkait sosialisasi tentang protokol kesehatan, kami tidak bosan-bosanya baik kepada para guru dan para siswa, agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Ida pun sangat berharap, semoga rencana pemerintah yang akan memberlakukan PTM berjalan lancar sesuai harapan para guru, siswa dan orangtua siswa.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan kita semua diberikan kesehatan,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *